Jumat 14 Apr 2023 08:36 WIB

Google Hadirkan Pembaruan untuk Google Contacts Versi Web

Menggunakan Google Contacts versi web memiliki tantangan tersendiri.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Google siapkan pembaruan untuk Google Contacts agar memudahkan penggunaan/ilustrasi.
Foto: AP Photo/Michel Euler
Google siapkan pembaruan untuk Google Contacts agar memudahkan penggunaan/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Google Contacts merupakan salah satu aplikasi kontak paling populer di dunia. Aplikasi ini digunakan untuk menyimpan kontak, mencari kontak yang tersimpan dan mengedit kontak.

Kebanyakan orang yang berurusan dengan banyak kontak terkait pekerjaan biasanya ingin memisahkan kontak kerja dari kontak pribadi mereka. Untuk alasan ini, solusi  terbaik adalah menyimpan kontak kerja menggunakan Google Contacts versi web.

Baca Juga

Namun, menggunakan Google Contacts versi web memiliki tantangan tersendiri, yakni pengguna hanya dapat menyimpan kontak, tidak lebih. Saat Anda menyimpan kontak, Anda tidak dapat mengubahnya dengan cara apa pun seperti mengedit kontak.

Kini Anda tidak perlu khawatir lagi karena Google baru saja mengatasi masalah ini, sehingga memudahkan pengguna untuk menambahkan kontak di aplikasi Gmail dan Google Docs. Raksasa teknologi tersebut menyatakan ini di blog Workspace-nya dengan mengatakan, sedang meluncurkan pembaruan untuk semua pengguna di seluruh dunia.

Dilansir dari Gizchina, Jumat (14/3/2023), pembaruan ini akan menempatkan tombol cepat untuk kontak di panel sisi kanan aplikasi Google Workspace. Mengeklik tombol mengungkapkan daftar kontak Anda dan juga memungkinkan pengguna sekarang dapat mengedit kontak dengan memilih kontak dan menekan tombol Edit di pojok kanan atas.

Google sudah mulai meluncurkan fitur baru ini ke banyak pengguna.  Namun, perusahaan mengatakan akan memakan waktu hingga 15 hari agar peluncuran dapat menjangkau setiap pengguna. Fitur ini akan tersedia untuk setiap pengguna Google Workspace, Legacy G Suite, dan pemegang akun Google pribadi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement