Jumat 31 Mar 2023 20:44 WIB

Trik Jitu Dengarkan Jutaan Lagu, Gratis

Amazon telah memperpanjang masa uji coba gratis biasanya untuk Music Unlimited.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Saat ini Amazon telah memperpanjang masa uji coba gratis biasanya untuk Music Unlimited. Program ini akan membuat Anda dapat mendengarkan musik dan podcast bebas iklan dari layanan selama tiga bulan./ilustrasi
Foto: AP Photo/Michel Spingler, File
Saat ini Amazon telah memperpanjang masa uji coba gratis biasanya untuk Music Unlimited. Program ini akan membuat Anda dapat mendengarkan musik dan podcast bebas iklan dari layanan selama tiga bulan./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Anda dapat menghapus platform streaming musik, seperti Spotify, Apple Music, TiDAL, atau Deezer selama tiga bulan ke depan dan terus mendengar semua lagu dan album favorit Anda secara gratis dengan layanan Amazon. Tidak hanya itu, Anda akan mendapatkan akses ke musik berkualitas CD, daftar putar pilihan, dan podcast bebas iklan tanpa biaya.

Saat ini Amazon telah memperpanjang masa uji coba gratis biasanya untuk Music Unlimited. Program ini akan membuat Anda dapat mendengarkan musik dan podcast bebas iklan dari layanan selama tiga bulan.

Baca Juga

Selain itu, Anda dapat membatalkan kapan saja langganan selama uji coba gratis. Tidak ada iklan yang akan mengganggu lagu favorit Anda dan Anda dapat melewati daftar putar atau album. Di layanan saingan, Anda harus mengatasi kedua batasan ini jika Anda memutuskan untuk menghemat pada Debit Langsung dengan menurunkan versi akun Spotify Premium Anda ke tingkat langganan Spotify gratis.

Sementara itu, layanan Amazon juga berjanji untuk menawarkan musik dengan kualitas HD yang memukau tanpa biaya tambahan. Pengguna dapat mengunduh lagu ke perangkat mereka. Artinya, lagu dapat diputar saat offline dan cocok untuk siapa pun yang memiliki data terbatas setiap bulan.

Tiga bulan gratis adalah kesepakatan yang sangat bagus, tetapi perlu diingat bahwa ketika periode uji coba awal berakhir, mereka yang belum membatalkan layanan akan dikenai biaya khusus.

Dikutip Express, Jumat (31/3/2023), sebagai perbandingan, Spotify menagih penggunanya sekitar Rp 185 ribu dan paket standar Apple Music adalah Rp 200 ribu per bulan. Perlu dicatat bahwa kedua penyedia ini sekarang menawarkan satu bulan gratis.

Kabar kesepakatan Amazon datang karena Apple baru saja mengumumkan cara baru untuk mendengarkan musik. Perusahaan teknologi AS telah meluncurkan layanan bernama Apple Music Classical yang merupakan aplikasi mandiri yang dirancang khusus untuk musik klasik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement