Kamis 30 Mar 2023 18:34 WIB

ChatGPT Bisa Digunakan di WhatsApp, Bagaimana Caranya?

Ada cara memakai AI di WhatsApp untuk meningkatkan efektivitas saat mengobrol.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Sejak diluncurkan oleh OpenAI, ChatGPT kian dilirik dan banyak orang bertanya-tanya apakah ini bisa digunakan untuk mengirim pesan otomatis WhatsApp. Ternyata, chatbot AI juga bisa digunakan di WhatsApp, bahkan bisa membantu kita memuji pasangan.

Dilansir dari GizChina, Kamis (30/3/2023), ada cara menggunakan AI di WhatsApp untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas saat mengobrol dengan seseorang yang kita sayangi. Singkatnya, chatbot AI kini sudah ada di mana-mana, dari ChatGPT, Siri, hingga Apple Watch.

Baca Juga

Pasti kita telah berharap bisa menggunakan teknologi AI di platform media sosial. Lalu pada akhirnya, kita akan bisa memakai bot AI ini untuk digunakan di WhatsApp. Kita dapat menggunakan ponsel iPhone dan Android untuk menyiapkan ChatGPT di WhatsApp dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka situs web Shmooz AI di ponsel. Ketuk tombol "Start Shmoozing" untuk membuka WhatsApp secara otomatis.

2. Ketuk tombol "Jump to chat" untuk segera membuka layar obrolan.

3. Perangkat AI akan mengetik pesan secara otomatis. Kita harus mengirimkannya, dan bot akan terus membalas.

4. Dan kita pun bisa mulai mengobrol dengan Shmooz AI di WhatsApp, seperti halnya ChatGPT.

 

Namun, ada beberapa hal yang harus diingat saat menggunakan ChatGPT di WhatsApp khususnya dalam penggunaan Shmooz AI. Perlu dicatat bahwa Shmooz AI adalah bot AI berbayar yang memungkinkan berkirim 20 pesan dalam versi gratis.

Versi berbayar Shmooz AI akan dikenakan biaya 9,99 dolar AS (Rp 150 ribu) per bulan dan versi berbayar ini memungkinkan untuk berkirim pesan tanpa batas. Kita tidak akan bisa menggunakan API OpenAI sendiri dengan perangkat ini.

Untuk diketahui, Shmooz adalah perangkat yang mudah digunakan. Tetapi ada perangkat lain yang dapat digunakan sesuai pilihan kita dan mengaturnya sesuai kebutuhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement