Selasa 28 Mar 2023 18:27 WIB

Microsoft Desain Ulang Aplikasi Teams, Begini Hasilnya

Microsoft merombak Teams agar lebih cepat dan mudah digunakan.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Microsoft merombak Teams agar lebih cepat dan mudah digunakan./ilustrasi
Foto: Microsoft
Microsoft merombak Teams agar lebih cepat dan mudah digunakan./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Microsoft merombak Teams agar lebih cepat dan mudah digunakan. Di sebuah posting blog diterbitkan Senin (27/3/2023), perusahaan mengatakan pengguna Teams dapat menantikan aplikasi yang didesain ulang hingga dua kali lebih cepat dari rilis saat ini, dengan tugas-tugas seperti meluncurkan program dan bergabung dengan panggilan video memakan waktu setengahnya.

Dilansir dari laman Engadget, Selasa (28/3/2023), aplikasi yang dirombak juga menawarkan pengoperasian yang lebih mulus. Pada saat yang sama, Microsoft mengatakan Teams baru menggunakan memori 50 persen lebih sedikit

Baca Juga

Secara terpisah, perusahaan telah mendesain ulang antarmuka untuk mengurangi jumlah klik yang diperlukan untuk melakukan hal-hal seperti mengelola notifikasi, mencari informasi, dan mengatur saluran. Ada pula tambahan sistem autentikasi, sinkronisasi, dan pemberitahuan yang lebih kuat untuk membuat perpindahan antara akun dan penyewa yang berbeda lebih mudah.

Tentu saja, Teams baru akan didukung fitur kecerdasan buatan (AI), dimulai dengan Copilot yang diumumkan Microsoft awal tahun ini dan lebih banyak lagi yang akan datang di masa mendatang.

“Kami akan menggunakan AI untuk memudahkan pekerjaan Anda sebelum Anda bergabung dengan rapat atau obrolan dan menjawab pertanyaan Anda semua dalam alur diskusi,” ujar perusahaan itu.

Tidak disebutkan dalam posting blog Microsoft terkait avatar 3D yang telah diuji oleh perusahaan selama lebih dari setahun. Perusahaan baru-baru ini mengatakan avatar tersebut akan tersedia untuk umum sekitar bulan Mei, jadi harap mereka juga menjadi bagian dari pengalaman Teams yang baru.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement