Senin 27 Mar 2023 22:21 WIB

Ini Dia 7 Aksesori yang Dibutuhkan Setiap Ponsel

Ada setidaknya tujuh aksesori yang dibutuhkan setiap ponsel.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Agar lebih awet dan berfungsi maksimal, ponsel pun membutuhkan sejumlah aksesori/ilustrasi.
Foto: MARS
Agar lebih awet dan berfungsi maksimal, ponsel pun membutuhkan sejumlah aksesori/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Memiliki ponsel tanpa aksesori terasa kurang. Kita pasti membeli pengisi daya dan aksesori lainnya untuk memaksimalkan sepenuhnya potensi ponsel, misalnya melindungi kerusakan ponsel.

Dilansir dari Gizchina, Senin (27/3/2023), berikut ini merupakan tujuh aksesori yang dibutuhkan setiap ponsel.

Baca Juga

Pelindung ponsel

Pelindung ponsel atau casing ponsel memberikan perlindungan terhadap goresan, penyok, dan kerusakan lain yang disebabkan oleh jatuh yang tidak disengaja. Casing ponsel yang bagus harus pasa dengan ponsel Anda dan memiliki bantalan yang memadai untuk meredam guncangan.

 

Pelindung layar

Ini adalah aksesori penting lainnya yang membantu melindungi layar ponsel Anda dari goresan dan retakan. Pelindung layar ini merupakan lapisan tipis tempered glass atau plastik yang diaplikasikan pada layar. Pelindung layar harus kompatibel dengan model ponsel Anda dan memberikan kejernihan dan kepekaan sentuhan yang baik.

 

Pengisi daya portabel

Perangkat ini juga dikenal sebagai power bank. Power bank memungkinkan Anda mengisi daya ponsel di mana saja dan kapan saja, tanpa harus bergantung pada stopkontak. Power bank yang baik harus memiliki baterai berkapasitas tinggi, kemampuan pengisian cepat, dan beberapa port pengisian daya.

 

Car charger

Jika Anda menghabiskan banyak waktu untuk mengemudi, car charger atau pengisi daya ponsel di mobil adalah aksesori yang wajib dimiliki. Ini memungkinkan Anda mengisi daya ponsel saat bepergian, tanpa menguras baterai mobil Anda. Car charger yang baik harus kompatibel dengan model ponsel Anda dan memiliki kemampuan pengisian cepat.

 

Headphone atau earphone

Headphone atau earphone adalah aksesori penting bagi siapa saja yang menyukai musik, podcast, atau buku audio. Aksesori itu memungkinkan Anda mendengarkan konten favorit tanpa mengganggu orang lain. Sepasang headphone atau earphone yang baik harus memiliki kualitas suara, kenyamanan, dan daya tahan yang baik.

 

Kartu memori

Kartu memori memungkinkan Anda menyimpan lebih banyak foto, video, dan file lain tanpa harus menghapus konten lama. Kartu memori yang baik harus kompatibel dengan model ponsel Anda, memiliki kecepatan baca dan tulis yang cepat, dan memiliki ruang penyimpanan yang cukup.

 

Kit lensa

Kit lensa memungkinkan Anda memasang berbagai lensa ke kamera ponsel Anda, seperti lensa wide-angle dan lensa makro. Ini dapat sangat meningkatkan kualitas foto Anda dan memungkinkan Anda mengambil bidikan yang lebih kreatif. Kit lensa yang baik harus kompatibel dengan model ponsel Anda, mudah dipasang dan dilepas, serta memiliki kualitas lensa yang baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement