Jumat 17 Mar 2023 13:55 WIB

Fitur Picture in Picture (PiP) WhatsApp untuk Pengguna iOS, Seperti Apa?

Fitur ini sebelumnya sudah tersedia untuk pengguna Android.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Fitur baru WhatsApp akan memungkinkan pengguna iOS untuk melakukan banyak tugas selama panggilan video WhatsApp tanpa video dijeda./ilustrasi.
Foto: Unsplash
Fitur baru WhatsApp akan memungkinkan pengguna iOS untuk melakukan banyak tugas selama panggilan video WhatsApp tanpa video dijeda./ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Selain membagikan voice note sebagai status, WhatsApp dalam change log-nya untuk App Store lebih lanjut menyebutkan platform tersebut masih meluncurkan mode Picture in Picture (PiP) untuk pengguna iOS. Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna iOS untuk melakukan banyak tugas selama panggilan video WhatsApp tanpa video dijeda.

Dilansir dari India Today, Jumat (17/3/2023), cara untuk mengaktifkan mode PiP, arahkan ke aplikasi Pengaturan iPhone Anda, lalu ketuk General dan Picture in Picture dan alihkan tombol ‘Start PiP Automatically’ menjadi hijau. Setelah diaktifkan, iPhone Anda akan mendukung mode PiP di WhatsApp. Fitur ini sebelumnya sudah tersedia untuk pengguna Android.

Baca Juga

Di sisi lain, WhatsApp juga sedang mengerjakan lebih banyak fitur yang dijadwalkan akan dirilis pada pembaruan aplikasi di masa mendatang. Fitur yang akan datang termasuk tampilan terpisah pada tablet Android, fitur tautan panggilan untuk Windows, kemampuan untuk menjadwalkan panggilan grup, mengontrol peserta grup untuk iOS dan Android serta banyak lagi.

Dalam berita terkait, WhatsApp juga sedang menguji pembaruan yang akan menukar nomor telepon dengan nama pengguna dalam obrolan grup di chat box. Menurut laporan, fitur tersebut saat ini tersedia untuk WhatsApp versi beta untuk Android dan iOS serta akan segera dirilis untuk semua pengguna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement