Selasa 07 Mar 2023 15:07 WIB

Microsoft Buat Outlook Khusus untuk Mac, Gratis Pula

Layanan Outlook tersedia melalui Mac App Store.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Microsoft telah membuat Outlook untuk Mac yang gratis digunakan. Ini akan membuat Anda dapat memiliki alternatif untuk aplikasi Mail bawaan Mac./ilustrasi
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Microsoft telah membuat Outlook untuk Mac yang gratis digunakan. Ini akan membuat Anda dapat memiliki alternatif untuk aplikasi Mail bawaan Mac./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Microsoft telah membuat Outlook untuk Mac yang gratis digunakan. Ini akan membuat Anda dapat memiliki alternatif untuk aplikasi Mail bawaan Mac.

Sebelumnya, Anda perlu berlangganan Microsoft 365 atau pembelian Office untuk menggunakan klien email. Namun, sekarang, layanan itu tersedia melalui Mac App Store.

Baca Juga

Microsoft secara mengejutkan menyatakan ini sebagai pelengkap yang baik untuk Outlook untuk iOS. Salah satu hal yang Anda dapat lakukan adalah mengirimkan draf email ke iPhone jika Anda belum selesai menulisnya di Mac.

Fitur Profil yang akan datang akan dikaitkan dengan mode Fokus macOS untuk membantu Anda membatasi notifikasi saat Anda berkonsentrasi pada pekerjaan. Seperti semua versi Outlook, Anda dapat menggunakan akun email dari berbagai layanan pihak ketiga, termasuk Gmail, iCloud, dan Yahoo.

Dilansir Engadget, Selasa (7/3/2023), perusahaan mengungkap beberapa alasan di balik langkah tersebut. Tim sedang membangun kembali Outlook untuk Mac dengan mempertimbangkan kinerja, keandalan, dan aksesibilitas.

Unduhan gratis mungkin memicu pengguna yang tidak pernah mencobanya. Tentunya, hal ini dapat memicu adopsi Microsoft 365 dan Office bagi pelanggan yang menginginkan integrasi erat antara perangkat lunak email dan aplikasi produktivitas mereka.

Penambahan tersebut mungkin diterima. Tidak banyak klien besar untuk Mac, salah satu yang paling kuat adalah Mozilla Thunderbird. Beberapa hanya berbayar atau membuka fitur dengan berlangganan. Meskipun Outlook tidak selalu cocok dengan fiturnya, kini Anda memiliki cara mudah untuk mencobanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement