Jumat 03 Mar 2023 23:28 WIB

Microsoft Rilis Fitur Hubungkan Windows 11 dan iPhone

Fitur baru yang disebut Phone Link for iOS itu akan menghubungkan iPhone dan laptop.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Microsoft memperkenalkan fitur interoperabilitas baru yang membuat perangkat lunak Windows 11 untuk PC berbicara dengan iPhone
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Microsoft memperkenalkan fitur interoperabilitas baru yang membuat perangkat lunak Windows 11 untuk PC berbicara dengan iPhone

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Microsoft telah mengumumkan rencana untuk mengambil salah satu keunggulan terbesar produk Apple. Mereka memperkenalkan fitur interoperabilitas baru yang membuat perangkat lunak Windows 11 untuk PC berbicara dengan iPhone untuk menampilkan pemberitahuan, mengirim pesan, dan membuat dan menerima panggilan.

Fitur baru yang disebut Phone Link for iOS, akan menghubungkan iPhone dan laptop dengan Windows 11 oleh Bluetooth Radio. Ini memungkinkan dukungan dasar untuk panggilan, pesan, dan pemberitahuan aplikasi.

Baca Juga

“Fitur ini dibangun atas upaya berkelanjutan kami untuk membawa Anda lebih dekat ke apa yang lebih penting," kata kepala produk produk Microsoft Panos Panay dalam sebuah postingan blog.

Fitur terbaru merupakan bagian dari serangkaian pembaruan yang lebih luas untuk perangkat lunak Windows 11 Microsoft ke Power PC yang dirilis sekitar satu setengah tahun yang lalu. Upaya Microsoft dengan perangkat lunak tautan teleponnya menjadi yang terbaru dari serangkaian gerakan untuk menghubungkan komputer Windows lebih dekat dengan perangkat dan layanan populer Apple.

Dilansir CNET, Jumat (3/3/2023), Apple mempopulerkan banyak teknologi sinkronisasi dan pesan untuk smartphone, terutama melalui layanan iMessage untuk SMS dan layanan iCloud untuk foto, dokumen, kontak, dan kalender.  Selama beberapa tahun terakhir, fitur Microsoft yang diperkenalkan untuk membuat PC Windows lebih seperti Apple. Sebagai bagian dari pembaruan Windows 11, itu akan memperkenalkan fitur baru untuk pengguna Android, termasuk kemampuan untuk mengaktifkan hotspot pribadi ponsel Samsung dari komputer.

“Pengguna Samsung juga akan dapat melihat situs web yang mereka kunjungi di ponsel dari komputer mereka,” kata Microsoft. Kedua fitur telah tersedia pada produk Apple selama bertahun-tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement