Senin 06 Mar 2023 17:16 WIB

Sst, Ada Rumor Seputar Nintendo Switch 2

Nintendo Switch 2 ini diperkirakan akan kompatibel dengan gim Switch saat ini.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Dengan peluncuran The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom, maka perilisan Nintendo Switch 2 akan menjadi cara yang baik untuk merayakannya./ilustrasi
Foto: Ubergizmo
Dengan peluncuran The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom, maka perilisan Nintendo Switch 2 akan menjadi cara yang baik untuk merayakannya./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Perusahaan permainan video, Nintendo tampaknya akan langsung beralih ke generasi baru. Tidak seperti rumor sebelumnya yang mengindikasikan Nintendo Switch Pro dengan perangkat keras yang diubah.

Dilansir GizChina pada Senin (6/3/2023), Nintendo Switch 2 ini diperkirakan akan kompatibel dengan gim Switch saat ini, yang memberikan peningkatan yang lancar. Kumpulan rumor Nintendo Switch 2 terbaru beredar di internet berkat saluran Reddit/GamingLeaksandRumors yang populer. Rupanya, pembocor asal Cina populer yang disebut “Factory Uncle" telah dilarang dari forum tempat dia biasa berbagi kebocoran.

Baca Juga

Factory Uncle memiliki tingkat kepercayaan yang baik. Dia telah membagikan beberapa kebocoran perangkat keras terkait dengan beberapa model Nintendo Switch. Satu unggahan baru-baru ini tampaknya menyarankan bahwa Nintendo Ninjas melakukan permintaan larangan. Informasi itu menimbulkan desas-desus tentang peluncuran Nintendo Switch 2 karena merek tersebut mungkin mencoba menekan kebocoran.

Perlu dicatat bahwa Factory Uncle bukanlah pembocor yang sama yang menyebutkan model Nintendo Switch baru yang akan diluncurkan pada akhir 2023 itu lebih berdaya. Bagaimana pun, kebocoran tampaknya mengarah di sekitar peluncuran Nintendo Switch baru untuk akhir 2023 dan awal 2024. Jika demikian, maka penggemar dapat berharap Nintendo segera membuat pengumuman.

Nintendo Switch akan merayakan hari jadinya yang keenam. Teknologi Factory Uncle itu telah membawa kemajuan yang signifikan. Selain itu, dengan generasi baru yang akan datang untuk Sony dan Microsoft, maka sudah saatnya Nintendo meluncurkan perangkat keras baru.

Dengan peluncuran The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom, maka perilisan Nintendo Switch 2 akan menjadi cara yang baik untuk merayakannya. Jika demikian, maka pengumuman harus dilakukan beberapa bulan ke depan. Perangkat keras yang kuat dapat memudahkan pekerjaan Microsoft untuk menghadirkan COD ke konsol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement