Senin 27 Feb 2023 17:05 WIB

Mau Beli Samsung S23 tapi Dana Kurang? Cek Dulu Deretan Ponsel Baru Ini

Sejumlah ponsel berspesifikasi unggul hadir dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Di ajang Mobile World Congress tahun ini sejumlah jenama diperkirakan akan merilis ponsel pintar berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau.
Foto: the verge
Di ajang Mobile World Congress tahun ini sejumlah jenama diperkirakan akan merilis ponsel pintar berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Samsung Galaxy S23 diprediksi akan menghadapi persaingan berat di tahun ini. Betapa tidak, 2023 akan menjadi tahun peluncuran sejumlah ponsel berspesifikasi unggul namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Sejumlah jenama yang diperkirakan akan merilis ponsel pintar berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau ini adalah Nokia, Oppo, Xiaomi, OnePlus, serta Motorola. Mereka siap memamerkan gawai-gawai unggulan mereka tersebut pada Mobile World Congress yang digelar sejak 27 Februari 2023 hingga 2 Maret 2023.

Baca Juga

Meski belum ada yang dikonfirmasi, OnePlus telah menyatakan bahwa mereka akan memamerkan sebuah konsep gawai baru. Gawai ini akan memiliki bagian belakang yang bisa bersinar dalam kegelapan.

Perusahaan asal Cina tersebut juga mengungkapkan bahwa mereka akan membuat ponsel baru mereka tampak hidup. Hal ini mereka lakukan dengan menghadirkan desain yang tampak seperti pembuluh darah berwarna biru pada gawai.

Di sisi lain, Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menggelar sebuah ajang besar dalam gelaran Mobile World Congress. Dalam ajang tersebut, Xiaomi akan memamerkan Series 13 yang dikembangkan bersama dengan tim kamera dari Leica.

Series 13 Xiaomi ini tak hanya bisa menangkap gambar dengan kualitas tinggi, tetapi juga dimotori oleh Snapdragon 8 Gen dari Qualcomm. Prosesor ini tak hanya bekerja lebih cepat, tetapi juga lebih efisien dibandingkan chip versi sebelumnya.

Sepak terjang Nokia juga patut dinantikan dalam gelaran Mobile World Congress. Diharapkan, Nokia akan memamerkan ponsel-ponsel terbaru dengan fitur menarik tanpa harga yang tinggi pada gelaran Mobile World Congress tahun ini sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Mobile World Congress 2023 digelar di Barcelona, Spanyol. Gelaran ini akan dihadiri oleh sekitar 100 ribu pengunjung dan diramaikan oleh lebih dari 2.200 perusahaan serta jenama ponsel pintar dan gawai. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement