Rabu 22 Feb 2023 16:02 WIB

Ada Masalah Gelembung pada Layar Galaxy S23, Ini Respons Samsung

Samsung sudah merespons masalah ini pada tahun lalu untuk Galaxy S22 Ultra.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Masalah
Foto: dok Samsung
Masalah "gelembung" kecil pernah muncul pada layar Samsung Galaxy S22 Ultra dan Galaxy Note 10. Kini masalah yang sama hadir di layar Galaxy S23 Ultra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Masalah "gelembung" kecil pernah muncul pada layar Samsung Galaxy S22 Ultra dan Galaxy Note 10. Kini masalah yang sama hadir di layar Galaxy S23 Ultra.

Dilansir dari Gizchina, Rabu (22/2/2023), Samsung sebenarnya telah mengatasi masalah "gelembung" sebelum semua foto Galaxy S23 Ultra mulai bermunculan. Selain itu, Samsung juga sudah merespons masalah ini pada tahun lalu untuk Galaxy S22 Ultra.

Baca Juga

Pada dasarnya, yang dijelaskan Samsung adalah bahwa masalah gelembung ini merupakan “fenomena normal” dan tidak memengaruhi fungsionalitas. Yang terpenting, Samsung mengklaim bahwa hal itu tidak memengaruhi masa pakai produk.

Samsung juga  menjelaskan tampilan Galaxy S23 Ultra terdiri dari beberapa komponen. Yakni, termasuk lapisan tahan debu, tempered glass, dan lapisan tahan air. Kemunculan gelembung tidak lain adalah fenomena pembiasan cahaya, yang dapat terlihat pada sudut yang berbeda.

Namun, tidak ada info yang jelas mengapa itu muncul di level pabrik. Sementara itu, Samsung juga tidak lupa untuk menyatakan beberapa pengguna S23 Ultra mengklaim bahwa ponsel mereka tidak menampilkan fenomena ini.

Meskipun demikian, apa pun masalahnya, Samsung mengklaim bahwa Galaxy S23 Ultra, bahkan dengan masalah ini, sudah sempurna. Bagian yang paling krusial lainnya adalah itu tidak boleh menghalangi konsumennya untuk mendapatkan perangkat andalan baru. Singkatnya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement