Senin 13 Feb 2023 07:03 WIB

Ini Dia 5 Desainer Hijab Inspiratif, Wajib Follow

Karya dan gaya modis keseharian desainer hijab kerap menjadi inspirasi para muslimah.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Dian Pelangi  memiliki pengikut di Instagram hingga 5,1 juta orang.
Foto: Republika/Noer Q. Kusumawardhani
Dian Pelangi memiliki pengikut di Instagram hingga 5,1 juta orang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Busana muslimah kini menjadi inspirasi untuk modest fashion, bahkan menjadi identitas kesopanan bagi budaya timur. Sejumlah nama desainer busana muslimah juga mencuat dan tidak kalah bersaing dengan desainer busana lainnya.

Bahkan, modest fashion menjadi tema besar yang diangkat oleh Jakarta Fashion Week (JFW) 2023, menghadirkan sejumlah nama besar dengan koleksi-koleksinya yang menarik. Berikut ini adalah lima nama besar desainer busana muslimah di Indonesia:

Baca Juga

 

1. Dian Pelangi

Kemunculan Dian Pelangi awalnya dikenal sebagai selebgram hijabers, dengan pakaiannya yang selalu modis. Hingga akhirnya ia mendirikan jenama fesyen dengan label namanya sendiri, dan sangat diminati di kalangan hijabers.

Akun Instagram miliknya @dianpelangi sudah memiliki pengikut hingga 5,1 juta orang. Dian Pelangi juga memiliki produk kolaborasi yakni @pelangiasmara.id yang merupakan kolaborasinya dengan Barli Asmara. Tidak hanya itu, ia juga merambah ke pakaian bayi dan anak @rumibabywear.

 

2. Ria Miranda

Pandemi tak membuat Ria Miranda runtuh, namanya justru semakin menanjak pada masa-masa sulit itu. Sejumlah kolaborasinya dengan beberapa brand bahkan lintas kategori juga berjalan lancar dan laris peminat, misalnya yang terbaru adalah kolaborasi dengan startup social commerce Evermos.

Akun Instagram @riamiranda diikuti oleh 893 ribu orang, dan ia menjalani sejumlah bisnis lain di luar fashion. Seperti bisnis kuliner ia mendirikan @cafemiranda.id dan @mirandabakeshop, serta memiliki bisnis properti villa @casamiranda.id.

 

3. Vivi Zubedi

Ingin tampil berhijab dengan elegan, koleksi Vivi Zubedi adalah pilihan brand lokal yang tepat. Motif mewah dan layer gamisnya yang sangat modern, membuat hijabers akan merasa percaya diri mengenakannya. Wajar saja akun Instagram @vivizubedi diikuti 798 ribu orang.

Tidak hanya fokus pada busana muslimah @mrsvivi dengan pengikut 425 ribu orang di Instagram, juga menyoroti busana tradisional Indonesia. Ia menjadi Founder @ikraindonesia serta Kepala @dekranasda.banjarbaru. Ia juga memiliki busana modest dengan koleksi yang dapat dilihat di @brandnobrand.official.

 

4. Jenahara

Nama Jenahara booming ketika tahun 2011, dan pada saat itu hijab baru akan merangkak populer. Karena kecantikannya, beberapa perempuan muslimah pun juga banyak terinspirasi dengan gaya berpakaiannya. Saat ini, akun Instagram miliknya @jenaharanasution diikuti oleh 358 ribu orang, dan ia juga menjadi seorang sport enthusiast.

 

5. Linda Anggrea

Kiprahnya di dunia busana muslimah Indonesia masih terbilang baru, dengan mendirikan @buttonscarves yang memiliki 802 ribu orang pengikut di Instagram. Ia juga mendirikan @benangjarum_id yang merupakan busana modest.

Pengalaman inspiratifnya kerap ia bagikan di akun Instagram miliknya @lindaanggrea yang diikuti 102 ribu orang. Pada saat JFW 2023 kemarin, ia meraih Pia Alisjahbana Awards yang hanya diberikan setiap lima tahun sekali.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement