Jumat 10 Feb 2023 09:04 WIB

Telkomsel Gelar Kompetisi Game, Perkuat Ekosistem Esports Indonesia

Kompetisi esports Telkomsel diikuti 16 tim dari Denpasar dan Bandung.

Telkomsel kembali memperkuat ekosistem esports Indonesia dengan mengadakan kompetisi game bagi anak-anak muda bertajuk Dunia Games Competition di Kuta, Kabupaten Badung, Bali.
Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Telkomsel kembali memperkuat ekosistem esports Indonesia dengan mengadakan kompetisi game bagi anak-anak muda bertajuk Dunia Games Competition di Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Telkomsel kembali memperkuat ekosistem esports Indonesia dengan mengadakan kompetisi game bagi anak-anak muda bertajuk Dunia Games Competition di Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Manager E-Sports Telkomsel, Rezaly Surya Afhany di Denpasar, Bali, Kamis (9/2/2023) mengatakan, pelaksanaan DG Competition selain merupakan bentuk komitmen Telkomsel dalam memperkuat ekosistem esports.

Kompetisi ini juga bagian dari usaha mendukung pertumbuhan industri game di Indonesia khususnya wilayah Bali. Menurut keterangan Afhany, Dunia Games (DG) Competition kali ini diikuti oleh 16 tim dari wilayah Denpasar dan Badung yang akan memenangkan hadiah jutaan rupiah pada pertandingan PUBG. 

Baca Juga

"Kami mengadakan kegiatan ini selain sebagai bentuk sinergitas antara pemangku kepentingan Dunia Games, juga untuk mendapatkan insight dan masukan dari pelanggan sehingga bisa memberikan hasil yang lebih maksimal kedepannya," kata Afhany.

Dia mengatakan sejalan dengan pertumbuhan komunitas games di tanah air, Telkomsel berharap bisa hadir pada masyarakat khususnya gamers, agar bisa memberikan segala kebutuhan gamers baik dari penyediaan produk games. Kemudian, juga package khusus yang menjamin kenyamanan pemain dalam menikmati latency yang lebih baik sehingga tidak terkendala gangguan jaringan.

"Kami berharap dengan diadakannya Dunia Games Competition ini dapat membuka peluang lebih luas kepada seluruh peserta dalam mengasah kemampuan dan meningkatkan kapabilitas untuk dapat unjuk gigi dan berprestasi di industri esports dan gaming tanah air maupun international," katanya.

Upaya tersebut, kata dia, sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam memperkuat ekosistem esportsdan pertumbuhan industrigamedi Indonesia dengan memanfaatkan solusi teknologi terintegrasi guna mendorong kemajuan ekonomi kreatif nasional. Pada acara tersebut, Telkomsel juga memperkenalkan Dunia Games yaitu portal web yang menyediakan layanan untuk mengunduh game serta membeli kupon transaksi atau item di dalam permainan daring.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement