Kamis 02 Feb 2023 17:58 WIB

Tawaran Spek Gres Samsung Seri Galaxy S23, Berapa Harganya?

Samsung menawarkan beberapa peningkatan pada sektor kamera hingga desain.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Samsung Seri Galaxy S23
Foto: dok Samsung
Samsung Seri Galaxy S23

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Samsung meluncurkan jajaran ponsel terbaru dari seri Galaxy mereka yaitu Galaxy S23 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 Ultra 5G dengan beberapa peningkatan produk yang ditawarkan pada sektor kamera, performa, hingga desain.

Di Indonesia, Galaxy S23 Series ini sudah dapat dipesan mulai Kamis dengan harga mulai dari Rp 12.999.000. Sebelum Anda memutuskan varian mana yang dipilih, baiknya simak detail spesifikasi berikut pada Galaxy S23, S23+, dan S23 Ultra.

Baca Juga

 

Kamera

Seri yang paling unggul, yaitu Galaxy S23 Ultra, dilengkapi kamera wide 200MP dengan Adaptive Pixel sehingga mampu memotret dengan presisi dan detail apalagi jika gambar dipotong atau diperbesar. Galaxy S23 Ultra memiliki empat kamera di bagian belakang. 

Untuk video, kamera Galaxy S23 Series dapat menghasilkan gambar yang tidak buram dan lebih tajam karena menggunakan 2X Wider OIS. Menurut Samsung, ini juga pertama kalinya menawarkan Super HDR untuk kamera depan sehingga bisa menghasilkan gambar yang tetap bercahaya dan berwarna walaupun backlight.

 

 

Performa

Seluruh lini dalam Galaxy S23 Series ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Menurut Samsung, terdapat peningkatan untuk CPU sebesar 34 persen, GPU sebesar 41 persen, dan MPU sebesar 49 persen.

Ponsel ini menggunakan layar Dynamic AMOLED 2X. Galaxy S23 Series memiliki cooling system 2,7 kali lebih luas sehingga tidak terlalu panas ketika pengguna bermain gim.

Baterai Galaxy S23 dan S23+ terdapat peningkatan 200mAh, masing-masing menjadi 3.900 mAh dan 4.700 mAh. Namun baterai Galaxy S23 Ultra tetap memiliki kapasitas 500mAh seperti seri terdahulunya. 

 

 

Desain dan material

Desain belakang Galaxy S23 Series menampilkan jajaran kamera belakang tanpa housing yang membuatnya tampak lebih premium. Ponsel ini tersedia dalam empat warna utama Phantom Black, Cream, Green, dan Lavender. Selain itu, di Indonesia juga hadir dalam warna eksklusif Lime, Graphite, Sky Blue, dan Red.

Galaxy S23 Series meningkatkan penggunaan material daur ulang menjadi 12 komponen internal dan eksternal, meliputi aluminium dan kaca daur ulang dari kegiatan manufaktur, plastik daur ulang, hingga kertas daur ulang pada kemasannya.

Dari segi daya tahan, Galaxy S23 Series menggunakan Corning Gorilla Glass Victus 2 terbaru, diklaim dua kali lebih tinggi daripada Corning Gorilla Glass sebelumnya. Sementara bingkai masih menggunakan Armor Alumunium.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement