Kamis 02 Feb 2023 11:49 WIB

Beijing Tetapkan Aturan Spesifik Atur Eksperimen Terkait Virus Corona

Eksperimen terkait virus corona harus disetujui Komisi Kesehatan Nasional China.

Seorang pekerja bekerja di dalam laboratorium pabrik vaksin SinoVac di Beijing, China, Kamis (24/9/2022). Eksperimen terkait virus corona kini harus disetujui Komisi Kesehatan Nasional China atau Komisi Kesehatan Kota Beijing.
Foto:

Otoritas kesehatan lokal juga harus mencatat dan memberikan pengawasan untuk menghindari risiko keamanan biologi. Mereka juga harus memikul tanggung jawab, melakukan evaluasi, dan memperketat perlindungan terhadap orang-orang yang terlibat eksperimen.

Aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Beijing itu mendukung aturan sejenis yang dikeluarkan NHC pada 17 Januari 2023. Saat itu, pemerintah pusat menurunkan status penanganan Covid-19.

"Ini bukan yang pertama kalinya bagi pemerintah mengeluarkan aturan keamanan laboratorium biologi. Pada 2021, China telah mengesahkan Undang-Undang Biosekuriti guna memperkuat payung hukum pembangunan dan pengoperasian laboratorium biologi yang aman," kata Deputi Direktur Biologi Patogen Wuhan University, Yang Zhanqiu, dikutip Global Times.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement