Rabu 01 Feb 2023 16:10 WIB

Begini Tren Masyarakat Urban Memilih Rumah

Rumah dengan teknologi smart home terkini hingga desain hemat energi menjadi pilihan.

Rumah dengan teknologi smart home terkini serta desain hemat energi menjadi pilihan masyarakat urban.
Foto: dok Asya
Rumah dengan teknologi smart home terkini serta desain hemat energi menjadi pilihan masyarakat urban.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Sejak awal pandemi hingga saat ini, masyarakat melihat hunian tempat tinggal mereka dengan cara yang baru. Bukan lagi sekedar tempat berlindung dan beristirahat, namun juga sebagai pemenuhan kebutuhan hidup lainnya seperti bekerja, belajar, hingga menikmati hiburan setiap hari. 

Melansir pada proyeksi tren hunian “Home Lifestyle 2025” dari WGSN, sebuah perusahaan global dalam prediksi tren, menyatakan bahwa terdapat serangkaian karakteristik hunian yang akan menjadi kebutuhan utama di 2025 mendatang. Diantaranya adalah rumah dengan teknologi smart home terkini, desain hemat energi, ruang serba guna untuk berbagai kegiatan, hingga lingkungan asri di sekitar rumah yang mana dapat turut berkontribusi pada kesehatan dan kreativitas penghuninya.

Baca Juga

“Dalam mengantisipasi kebutuhan hunian masyarakat urban di masa mendatang, ASYA telah memelopori township premium pertama di Jakarta Timur dengan sederet fasilitas eksklusif yang dilengkapi dengan danau luas dan lingkungan asri,'' ujar Irma Gunawan Tjandra, selaku Chief Marketing Officer ASYA, dalam siaran pers, Rabu (1/2/2023). 

Menurut Irma, masyarakat kini dapat mengakses rumah masa depan mereka mulai tahun 2023. Sebagai township premium di Jakarta Timur, ASYA berkomitmen untuk menghadirkan solusi hunian yang selalu dapat relevan bagi kebutuhan masyarakat urban melalui desain rumah dan sederet fasilitas eksklusif yang dapat dinikmati hingga masa yang akan datang.

Salah satunya melalui Cluster Maninjau dan Sentarum yang siap meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Hal tersebut telah menjadi komitmen ASYA dalam memahami kebutuhan konsumen dengan menghadirkan inovasi hunian yang selalu relevan dengan kebutuhan gaya hidup mereka, khususnya di Jakarta.

Tren rumah modern sekaligus hemat energi itu di antaranya dengan menghadirkan pencahayaan alami yang maksimal serta sirkulasi udara yang baik. Ada pula panel surya yang dihadirkan untuk dapat menyerap cahaya matahari yang diolah menjadi energi untuk kebutuhan perangkat alat-alat elektronik di rumah.

Sedangkan teknologi smart home juga tersemat pada masing-masing unit rumah untuk kenyamanan dan keamanan penghuni. Dilengkapi sistem keamanan berbasis teknologi terkini mulai dari smart digital door lock melalui fingerprint dan kartu, smart switch, voice command, hingga CCTV di area pintu masuk dan ruang tamu pada setiap rumah.

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement