Ahad 29 Jan 2023 19:25 WIB

Teknologi Audio Steam Ecosystem Mudahkan Rapat Virtual

Inovasi kualitas audio terbukti penting untuk mengadakan rapat jarak jauh.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Steam Ecosystem menghadirkan audio sempurna di ruangan.
Foto: Istimewa
Steam Ecosystem menghadirkan audio sempurna di ruangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Shure memperkenalkan teknologi audio baru bernama Stem Ecosystem Solution yang merupakan sebuah inovasi untuk meningkatkan pengalaman dan memudahkan rapat jarak jauh atau virtual. Teknologi konferensi tersebut digadang-gadang bisa menjadi solusi permasalahan sehari-hari para profesional IT, end user, dan integrasi AV.

"Kami sangat bersemangat akhirnya dapat menawarkan produk Stem Audio kepada pelanggan di Indonesia dan menyediakan portofolio lengkap untuk semua jenis situasi, baik itu memerlukan sistem terintegrasi penuh atau solusi yang dapat Anda pasang sendiri," ujar Sales Director Southeast Asia Shure, Eric Ong dalam rilis pers di Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Dalam iklim bisnis hibrid, inovasi kualitas audio terbukti penting untuk mengadakan rapat dengan meningkatkan pengalaman rapat bagi partisipan jarak jauh dan tatap muka. Sepertiga rapat perusahaan memiliki masalah teknis dan para pengguna sering menghadapi kesulitan saat bekerja dengan teknologi konferensi.

Tetapi audio yang lebih baik tidak harus rumit. Dengan solusi Stem Ecosystem yang telah memenangkan penghargaan, siapa pun memiliki kebebasan untuk memadukan dan mencocokkan (mix & match) perangkat untuk menciptakan audio yang sempurna di ruang apa pun.

Menurut Eric, PT Swara Bangun Solusi sebagai distributor resmi Shure di Indonesia terus mengembangkan market penetration Stem Ecosystem di Indonesia. Pihaknya percaya, Stem Ecosystem dapat menyediakan effortless audio solution untuk perusahaan yang membutuhkan skalabilitas, fleksibilitas, dan manajemen sistem konferensi audio mereka.

Business Development & Marketing PT Swara Bangun Solusi, Erina Pribadi menambahkan, hadirnya Stem Ecosystem membuat pengguna dapat menikmati kemudahan instalasi plug and play. "Pengguna juga bisa melakukan kebebasan mix and match stem ceiling, stem table, stem wall, stem speaker sesuai kebutuhan ruang konferensi," ujarnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement