Kamis 19 Jan 2023 15:24 WIB

Fitur Baru WhatsApp Diuji Coba, Bisa Bikin Status Pakai Suara?

Pada aplikasi versi beta itu, sejumlah pengguna bisa mengunggah status pesan suara.

Aplikasi WhatsApp dikabarkan sedang menyiapkan fitur mengunggah pesan suara sebagai status di aplikasi pesan instan itu. (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Aplikasi WhatsApp dikabarkan sedang menyiapkan fitur mengunggah pesan suara sebagai status di aplikasi pesan instan itu. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi WhatsApp dikabarkan sedang menyiapkan fitur mengunggah pesan suara sebagai status di aplikasi pesan instan itu. Laman WABetaInfo pada Rabu (18/1/2023), mengabarkan, fitur status pesan suara sedang diuji coba melalui aplikasi WhatsApp Android versi beta 2.23.2.8.

Pada aplikasi versi beta itu, sejumlah pengguna bisa mengunggah status pesan suara. Untuk mengakses fitur itu, pengguna bisa mengunjungi tab status pada WhatsApp versi beta dan mengklik ikon teks untuk mengunggah status. Jika sudah tersedia, pengguna bisa melihat ikon perekam suara pada bagian bawah laman untuk membuat status.

Baca Juga

WhatsApp memberikan durasi maksimal 30 detik untuk pesan suara. Platform juga memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk membuang rekaman suara dan mengulang perekaman lagi sebelum membagikan status pesan suara.

Untuk mendengar status pesan suara yang diunggah teman mereka, pengguna juga harus menggunakan aplikasi WhatsApp beta versi terbaru. Sama seperti status teks dan video, status pesan suara juga akan hilang dalam 24 jam. Pengguna juga bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat status pesan suara yang mereka buat.

 

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement