Selasa 17 Jan 2023 06:13 WIB

WhatsApp Uji Dua Fitur Baru, Apa Saja?

Fitur baru WhatsApp membuat penggunaan lebih nyaman dan cepat.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
WhatsApp untuk Android akan kembali menghadirkan dua fitur baru guna membuat penggunaan aplikasi menjadi lebih nyaman.
Foto: Unsplash
WhatsApp untuk Android akan kembali menghadirkan dua fitur baru guna membuat penggunaan aplikasi menjadi lebih nyaman.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – WhatsApp untuk Android akan kembali menghadirkan dua fitur baru guna membuat penggunaan aplikasi menjadi lebih nyaman. Fitur pertama adalah opsi untuk memblokir kontak langsung dari pop-up notifikasi pesan.

Sementara itu, fitur kedua menawarkan tab terpisah untuk mengambil foto dan merekam video dari dalam aplikasi. Saat ini, jika Anda ingin memblokir kontak di WhatsApp, Anda harus masuk ke aplikasi, pilih obrolan, ketuk informasi kontak, lalu pilih opsi untuk memblokir kontak.

Baca Juga

Beberapa orang mungkin menganggap prosesnya terlalu lama. Oleh karena itu, WhatsApp berupaya menawarkan opsi untuk memblokir kontak langsung dari pemberitahuan pop-up pesan yang tidak diinginkan. Ini akan memudahkan pengguna untuk memblokir kontak. Namun, opsi ini hanya akan muncul untuk kontak yang tidak disimpan di perangkat Anda sehingga Anda tidak memblokir kontak secara tidak sengaja.

Dilansir Sam Mobile, Selasa (17/1/2023), jika Anda ingin merekam video di WhatsApp, saat ini Anda harus menekan dan menahan tombol rana kamera. Ini bisa terasa cukup merepotkan jika Anda ingin merekam video yang panjang. Nah, WhatsApp kini sedang menguji fitur baru yang menawarkan tab berbeda untuk mengambil foto dan merekam video. Jadi, jika ingin merekam video, tinggal pilih mode video di viewfinder dan tekan tombol rekam sekali saja.

Opsi untuk memblokir kontak dari pop-up notifikasi pesan terlihat di WhatsApp Beta v2.23.2.5 yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan. Di sisi lain, mode kamera baru terlihat di WhatsApp Beta v2.22.24.21 dan fitur ini saat ini sedang dalam tahap pengujian. Kedua fitur tersebut dapat diluncurkan ke versi stabil aplikasi dalam beberapa bulan ke depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement