Jumat 13 Jan 2023 23:59 WIB

Mau Berhasil Turun Berat Badan? Coba Lirik 5 Akun YouTube Ini

Banyak influencer bahkan dokter yang memberi edukasi soal diet nutrisi di Youtube.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Berat badan tidak turun meski sudah diet (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Berat badan tidak turun meski sudah diet (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kesadaran untuk memulai gaya hidup sehat telah tumbuh terutama sejak pandemi Covid-19 melumpuhkan Indonesia. Banyak orang mulai sadar bahwa mengonsumsi makanan sehat dan seimbang, serta tidak obesitas bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga tubuh sehat dan terhindar dari berbagai penyakit mematikan.

Seiring berkembangnya teknologi digital, ada banyak influencer dan bahkan dokter yang mengedukasi masyarakat terkait diet dan nutrisi lewat platform digital seperti YouTube. Berikut lima akun di YouTube yang konsisten membagikan informasi seputar diet sehat.

Baca Juga

1. Saddam Ismail

Dalam akun Youtubenya @Saddamismail, ia setidaknya telah membuat 154 video seputar tips diet sehat. Pria yang juga berprofesi sebagai dokter itu membahas berbagai isu mulai dari diet karbohidrat, cara menurunkan berat badan untuk penderita PCOS, dampak kekurangan gizi saat diet, cara menahan lapar saat diet, kebiasaan sederhana di pagi hari yang bikin kurus, dan masih banyak lagi. Dokter Saddam sudah memiliki 1,85 juta subscribers lho. Jadi, jika Anda sedang butuh referensi untuk diet sehat, silakan kepoin akun YouTubenya yah!

 

2. Yulia Baltschun

Perempuan satu ini sepertinya sudah tak asing dalam dunia “perdietan” di Indonesia. Yulia yang kini menetap di Bali sering mengedukasi 2,33 juta subscribers nya di YouTube seputar diet sehat. Selain itu, dia juga sering membagikan menu diet sehat dengan bahan-bahan yang mudah dan murah, hingga membicarakan seputar metode diet yang mana dia suka menambahkan informasi dan jurnal-jurnal ilmiah.

 

3. The Doctor’s Diet

Akun YouTube @TheDoktorsDiet adalah channel seputar nutrisi dan fitness yang dibuat oleh dokter Dion Haryadi. Kepada 408 ribu subscribers nya dokter Dion membuat konten video dengan beragam tema diet, termasuk panduan minum susu protein, camilan yang baik kala diet, tips diet untuk anak kost, hingga mengulas waktu makan terbaik untuk diet dan lain sebagainya.

 

4. Ade Rai

Nama Ade Rai pastinya sudah tak asing lagi di dunia healthy lifestyle Indonesia. Selain membagikan tips olahraga, dalam akun YouTube @DuniaAdeRai ia rutin mengkaji seputar die sehat dan berbagai teorinya. Konten video yang dibuat misalnya membahas strategi fat loss, lalu seputar puasa intermiten, belajar seputar lemak, dan banyak lagi.

 

5. Diet Santuy

Channel YouTube @DietSantuy dikelola oleh Certified Fitness Nutrition Specialist bernama Anton Septian. Kepada 529 ribu subscriber-nya, ia sering membahas seputar cara mengecil perut atau buncit, cara meningkatkan massa otot dan mempercepat metabolisme, dan berbagai metode diet yang dikemas dengan gaya penyampaian yang santai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement