Jumat 13 Jan 2023 13:47 WIB

Mau Tubuh Lebih Fit? Coba Lirik 5 Akun Youtube Ini

Cobalah berolahraga setidaknya 150 menit dalam seminggu.

Rep: Gumanti Awaliyah / Red: Natalia Endah Hapsari
Olahraga untuk kebugaran tubuh (ilustrasi).
Foto: Prayogi/Republika.
Olahraga untuk kebugaran tubuh (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Selain menjaga asupan makanan sehat, merutinkan olahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berbagai jurnal ilmiah telah mengungkapkan bahwa berolahraga setidaknya 150 menit dalam seminggu atau cukup 30 menit saja selama lima kali dalam seminggu bisa mengurangi risiko penyakit mematikan termasuk penyakit jantung, stroke, dan bahkan bisa memperpanjang harapan hidup.

Dan jangan khawatir, selain pergi ke gym, olahraga seperti zumba, yoga, HIIT, atau senam bisa dilakukan dari rumah dengan mengikuti gerakan dari video YouTube. Nah, berikut lima akun YouTube yang rutin membagikan konten olahraga.

Baca Juga

 

1. SKWAD Fitness

Akun YouTube yang telah memiliki 3,7 juta subscribers ini rutin memberikan tutorial fitness dan workout yang gampang diikuti oleh pemula. Konten video yang dibagikan juga beragam mulai dari latihan mengecilkan paha dan perut buncit, yoga sambil rebahan untuk mengencangkan perut, tutorial latihan pilates, senam, aerobik, hingga face exercise yang semuanya dipandu oleh para profesional di bidangnya.

 

2. Dien and Mey

Akun ini dibentuk oleh Dien Limano dan Natasya Limano yang juga pendiri komunitas GGL (Gak Gendut Lagi). Kepada 381 ribu subscribers-nya, Dien dan Mey rutin membagikan latihan workout untuk membakar lemak di berbagai area tubuh, senam perut bagi penderita darah rendah, ada juga video yang memuat tutorial workout 10 menit di rumah. Sangat gampang diikuti oleh pemula bukan?

 

3. 2Ninefit

Akun ini dikelola oleh Shiella Frederica dan Bobby Ida dan sudah memiliki 908 subscribers. Lewat konten videonya, mereka sering menunjukan bagaimana gerakan yang benar saat latihan di gym maupun latihan di rumah. Shiella dan Bobby menunjukkan bahkan untuk latihan di rumah, Anda tak perlu dumbbell dan bisa menggantinya dengan botol air atau kursi.

2Ninefit juga sering membuat video latihan untuk menghilangkan perut buncit, mengecilkan paha, dan lain sebagainya. Selain itu, keduanya juga sering membahas membuat suplemen sendiri di rumah seperti weight gainer dan fat burner tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

 

4. Ade Rai

Rasanya tak afdol jika Ade Rai tak masuk dalam daftar. Kepada 632 ribu subscribers-nya Ade Rai sering membagikan informasi seputar latihan otot di gym dan berbagai teori yang berdasarkan pada jurnal ilmiah. Ada beragam video yang dibuat dan diunggah termasuk latihan pull down untuk otot punggung wanita, latihan bicep, glutes workout, latihan otot dengan dumbbell dan lain sebagainya.

 

5. Sally Tanudjaja

Perempuan yang menetap di Bandung ini dikenal sebagai pelari sekaligus influencer olahraga. Lewat akun YouTubenya, Sally sering membagikan tips latihan HIIT workout, full body dumbbell workout, dan tentunya tips seputar lari yang benar bagi pemula.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement