Jumat 13 Jan 2023 12:53 WIB

Perjalanan Gerry Hadi, dari Kreator Konten ke Penyuka Fesyen Korea

Gerry melihat fesyen sebagai sesuatu yang lebih dibandingkan pakaian.

Gerry Hadi
Foto: dokpri
Gerry Hadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak trial and error untuk menemukan naluri fesyen (fashion sense) atau gaya seorang Gerry Hadi. Setelah perjalanannya menjadi seorang kreator konten, Gerry kini dikenal sebagai Oppa with Korean Style/Streetwear.

Setelah menekuni dunia fesyen dan konten digital selama enam tahun, Gerry melihat fesyen sebagai sesuatu yang lebih dibandingkan pakaian. Fesyen, menurut, Gerry, adalah sebuah seni.

Kini, Gerry memutuskan untuk fokus untuk membuat konten-konten perfesyenan, dari mix and match clothes, review baju, sneakers dan bahkan aksesories pria. Gerry ingin menularkan bahwa fesyen tidak cuma bisa dieksplor oleh kaum wanita saja, tapi untuk para kaum pria juga. 

"Hal itu juga bisa menjadi hal yang seru dan artistik," kata Gerry melalui siaran persnya, Jumat (13/1/2023).

Melalui fesyen, kata Gerry, kita juga bisa lebih mengekspresikan diri dan meningkatkan kepercayaan diri. Karena beberapa alasan inilah, Gerry ingin menggunakan platform media sosialnya tidak hanya untuk 'meracuni' barang-barang fesyen yang keren dan bagus, tetapi juga menggunakan platform ini untuk mengedukasi dan memberikan inspirasi, tips dan trik dalam hal memilih outfit of the day (OOTD), mix and match outfit biar keliatan lebih keren, dan outfit yang cocok dipakai untuk event-event tertentu. 

"Ada tips nih untuk kalian yang seperti aku, takut dibilang baju kalian berlebihan atau terlalu norak. Tidak usah dengerin kata mereka deh! Asalkan kalian suka dan nyaman dengan apa yang kalian pake, that’s all that matters. Bisa saja dengan omongan mereka itu, bisa motivasi kalian untuk eksplor lebih dan malah yang akan menjadi trendsetter mereka. Just be you and be different!" katanya.

Perjalanan Gerry di dunia fesyen tidak berlangsung singkat. Bermula dari awal tahun 2016 dimana Gerry Hadi pindah ke ibu kota Jakarta untuk meneruskan pendidikan S1 Ilkom di Universitas Tarumanagara (Untar). Pada saat itu Gerry memiliki kesempatan bergabung dengan sebuah komunitas Urban Sneakers Society.

Di sanalah titik dimana Gerry mulai mencintai dunia fesyen dan memulai karir sebagai konten kreator atau fashion enthusiast. Memiliki sifat pemilih dalam memilih OOTD, Gerry selalu mengikuti tren dan mencari fashion insponya dari Pinterest dan setelah itu akan mencoba untuk mix and match secara langsung. 

"Dari dulu memang udah suka ama fesyen, karena emang suka banget bisa gonta-ganti baju, sambil liatin tren yang berjalan. Dari dulu tuh kalo baju kurang pas bisa seharian gak pede gitu," kata Gerry.

Tak hanya dikenal sebagai fashion enthusiast atau kreator konten, Gerry juga sudah memenangkan beberapa penghargaan dan memiliki beberapa pencapaian. Menjadi representer Indonesia ke Singapore untuk launching new product Ralph Lauren, fashion walk di JFW 2022 bareng Shinning Bright, menghadiri MNC TV Fashion, menjadi model billboard untuk Crazy Rich Puri, menjadi model di Youtube Gatsby, dan model untuk photoshoot Erigo. Tak hanya itu, Gerry juga sudah bekerja sama dengan banyak brand local maupun international ternama seperti G-Shock, Blibli, Lacoste. 

Semua pencapaian ini tentunya sudah melalui berbagai proses, konsistensi dan kreativitas yang tiada batas. Harus selalu mengikuti fresh trend di dunia, dan tentunya kepercayaan diri yang kuat.

"Kalo yang dari tadi aku sebutin suka dan senangnya jadi content creator, banyak juga sisi dukanya yang jarang banget aku komplain, karena emang aku jalanin ini semua dengan grateful heart and happy mind. Jadi yang beratnya juga terasa ringan, dan jadi enjoyable," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement