Kamis 12 Jan 2023 17:09 WIB

Mau Jago Masak? Ini 5 Situs yang Layak Dilirik

Saat ini banyak situs yang menawarkan beragam resep dan memudahkan untuk memasak.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Rekomendasi website untuk belajar memasak (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Syifa Yulinnas
Rekomendasi website untuk belajar memasak (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Di era digital sekarang mendapatkan resep sangat mudah. Tak perlu mencatat, Anda hanya duduk, nyalakan gawai, dan ketik resep apa yang ingin Anda cari di peramban. Nantinya, akan muncul banyak situs yang menawarkan beragam resep. Biar Anda tidak bingung, yuk simak lima rekomendasi situs yang bikin Anda jago masak, seperti dirangkum Republika.co.id, Kamis (12/1/2023):

1.Cookpad (https://www.cookpad.com/id)

Baca Juga

Cookpad merupakan situs yang berisi berbagai resep masakan Indonesia maupun luar. Selain melihat resep, pengguna juga bisa membuat resep sendiri lho! Cookpad menawarkan layanan premium dengan bayaran Rp 22 ribu per bulan.

Layanan premium memberikan beberapa keunggulan, seperti vocher belanja, penyimpanan resep tanpa batas, bebas iklan, dan lain-lain. Anda juga bisa mengunduh aplikasi Cookpad di iOS dan Android.

 

2.Endeus TV (https://endeus.tv/)

Laman Endeus TV menyajikan resep dari berbagai kategori. Selain bisa memilih berdasarkan bahan utama, ada juga resep yang disasarkan khusus mereka yang nggak mau repot atau anak kos di akhir bulan, seperti resep “Cukup 5 Bahan.”

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, Anda juga bisa memilih kategori “Resep Sehat” atau “Masak Minus Minyak.” Setiap resep akan dilengkapi dengan rating, lamanya waktu yang dihabiskan, dan video singkat.

 

3.Masak Apa Hari Ini (MAHI) (https://www.masakapahariini.com/resep/)

Ada beragam resep yang dihadirkan di situs MAHI. Jika Anda bingung mau masak apa, Anda bisa mulai mencari resep berdasarkan beberapa kategori. Misal, Sarapan, Makan Siang, Makan Malam.

Selain itu, Anda juga bisa mencari resep berdasarkan bahan utama, seperti Resep Ayam, Resep Daging, Resep Sayuran, dan Resep Seafood. Setiap resep akan diberikan jumlah waktu yang dihabiskan dan tingkat kerumitan. Contohnya Rsep Black tea Macchiato hanya 30 menit dan mudah.

 

4.Royco (https://www.royco.co.id/Ide-Resep.html)

Dalam situsnya, Royco juga membagikan sejumlah resep. Pengguna bisa mencari resep berdasarkan kebutuhan. Misal, berdasarkan bahan-bahan, acara, jenis makanan, atau tingkat kesulitan.

Bagi yang baru belajar memasak, fitur ini sangat membantu, terutama fitur tingkat kesulitan. Jadi pengguna bisa mencoba resep yang mudah dulu. Pembagian resep ada tiga, yaitu resep mudah, resep sedang, dan resep advance. Selain resep, Royco juga membagikan artikel terkait yang berisi informasi soal memasak dan tips memasak.

 

5.ResepKoki (https://resepkoki.id/)                             

Selain resep yang lengkap, ResepKoki juga menghadirkan beberapa informasi bagi Anda yang baru belajar memasak. Misal, tips dasar (menggoreng, merebus, menumis, dan lain-lain) serta pengetahuan dapur yang meliputi bumbu dapur dan peralatan dapur. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement