Kamis 12 Jan 2023 14:11 WIB

Menggemaskan, Ini Deretan Fakta Unik Kucing Anggora

Harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Kucing angora
Foto: Pexels
Kucing angora

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Lantaran bulunya yang tebal, kucing angora banyak disukai. Di balik penampilan yang menggemaskan, ada sejumlah fakta unik kucing angora. Apa sajakah? 

Berikut di antaranya seperti dikutip dari justfunfacts.com:

Baca Juga

1.Kucing anggora Turki adalah jenis kucing domestik. 

Trah ini juga terkadang disebut sebagai kucing Angora atau Ankara. 

 

2.Kucing ini memiliki umumnya berusia 14-16 tahun.

 Hewan ini bisa berukuran kecil hingga sedang. Kucing laki-laki dewasa cenderung memiliki berat 3,5 hingga 5 kilogram, sedangkan betina dari jenis ini biasanya memiliki berat 2,5 – 4 kilogram.

 

3.Berbulu halus dan panjang.

Kucing Anggora Turki memiliki bulu yang panjang dan halus serta tubuh anggun dan berliku-liku. Mereka memiliki ekor lebat yang sering tegak lurus ke belakang.

 

4.Beragam warna.

Kucing Anggora Turki biasanya beragam warna. Ada yang hitam, ada juga yang cokelat. Ada pula warna yang  menunjukkan persilangan, seperti cokelat dan lavender.

 

5.Warna mata.

Mata mereka berwarna biru, hijau, kuning, kuning, atau heterokromatik (misalnya, satu biru dan satu kuning atau hijau). Matanya berbentuk almond dan profilnya membentuk dua bidang lurus. Telinga kucing berbentuk runcing, besar dan lebar.

 

6.Mahal

Jika ingin memiliki kucing jenis ini, siap-siap merogoh kocek lebih dalam. Kisaran harga kucing eksotis ini mulai dari 800 dolar AS (Rp 12 juta) dan sering kali mencapai 3.000 dolar AS (Rp 46 juta) atau lebih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement