Rabu 11 Jan 2023 20:03 WIB

Cara Gampang Buat Stiker Keren di WhatsApp

Pengguna Android dapat mengunduh berbagai jenis Aplikasi WhatsApp Sticker Pack.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Cara membuat stiker di WhatsApp web (ilustrasi)
Foto: android talk
Cara membuat stiker di WhatsApp web (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Penggunaan stiker di aplikasi WhatsApp semakin digandrungi para penggunanya. Pengiriman stiker juga bisa mewakili ekspresi setiap pengguna di samping menggunakan emoji. Berikut tip memiliki stiker keren di WhatsApp, dilansir dari laman techpp.com, Rabu (11/1/2023).

1. Unduh Aplikasi

Baca Juga

Pengguna Android dapat mengunduh berbagai jenis Aplikasi WhatsApp Sticker Pack dengan langsung mencarinya di Google Play Store. Baik Stickerly dan Stickify, keduanya memiliki banyak koleksi paket stiker yang dapat dipilih pengguna. 

Selain itu, pengguna dapat mencari jenis stiker tertentu dengan menggunakan bilah pencarian.

Pengguna iOS harus mengandalkan Stickerly untuk paket stiker yang sudah jadi. Pilihan lain di Apple App Store berbayar atau memiliki paket terbatas. Koleksi Stickerly cukup banyak, dengan ratusan paket stiker yang dapat dipilih, yang dibuat oleh pengguna Komunitas Stiker.

 

2. Cara Manual

Untuk menambahkan stiker di WhatsApp secara manual, unduh aplikasi Sticker Maker (Stickerly atau Stickify) di ponsel Anda. Lalu, pilih paket stiker yang Anda suka, dan ketuk ikon 'Tambahkan ke WhatsApp' yang ada di bagian bawah layar Anda. Paket yang dipilih sekarang akan ditambahkan ke WhatsApp dan terlihat di menu stiker.

Jika Anda ingin membuat Stiker WhatsApp Anda sendiri secara manual, ketuk ikon +, dan pilih antara stiker animasi atau stiker standar. Sekarang pilih file gambar, video, atau GIF apa pun dari ponsel Anda dan edit menggunakan alat yang disediakan di aplikasi. Setelah selesai, Anda dapat menyimpan stiker sebagai satu stiker atau membuat paket baru dan menambahkannya ke WhatsApp.

 

3. Tanpa Aplikasi

Sampai sekarang, satu-satunya cara untuk menambahkan stiker ke WhatsApp tanpa aplikasi apa pun adalah memiliki teman atau sekelompok teman dengan koleksi stiker yang keren. Ketika seseorang mengirimi Anda stiker, Anda dapat mengetuknya dan setelah itu Anda akan melihat opsi 'Tambahkan ke favorit'. 

Dengan cara ini, Anda dapat membuat perpustakaan stiker Anda sendiri di WhatsApp tanpa benar-benar menggunakan aplikasi apa pun. Selain itu, tidak ada solusi untuk menambahkan stiker WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement