Senin 09 Jan 2023 15:33 WIB

Cara Setting Proxy WhatsApp Agar Bisa Chatting Tanpa Internet

Pengguna tetap dapat kirim pesan WhatsApp meski internet terganggu.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Whatsapp baru-baru ini meluncurkan fitur proxy di Android, iOS, dan desktop.
Foto: Unsplash
Whatsapp baru-baru ini meluncurkan fitur proxy di Android, iOS, dan desktop.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- WhatsApp baru-baru ini meluncurkan fitur proxy di Android, iOS, dan desktop. Kemampuan tersebut memungkinkan pengguna untuk mengakses layanan melalui server proxy, meskipun koneksi internet diblokir atau terganggu. 

Pelacak WhatsApp, WABetaInfo, mengatakan, proxy dapat berguna dalam membantu pengguna mengakses layanan yang sulit atau tidak mungkin dijangkau akibat sensor pemerintah. Berikut cara untuk mengatur proxy Whatsapp, seperti dikutip dari thehindubusinessline, Senin (9/1/2023).

Baca Juga

Langkah 1: Buka aplikasi WhatsApp dan buka pengaturan.

Langkah 2: Ketuk penyimpanan dan data.

Langkah 3: Gulir ke bawah untuk memilih pengaturan Proxy.

Langkah 4: Aktifkan Proxy dan masukkan alamatnya.

Langkah 5: Klik untuk menyimpan, tanda centang hijau akan muncul setelah koneksi diatur.

 

Menurut laman faq whatsapp, untuk membantu orang terhubung kembali ke WhatsApp, Anda dapat menyiapkan proxy menggunakan server dengan port 80, 443, atau 5222 tersedia dan nama domain (atau subdomain) yang mengarah ke alamat IP server. Dokumentasi terperinci dan kode sumber tersedia di GitHub.

Pertimbangkan untuk membagikan alamat ini secara pribadi dengan pengguna yang tidak dapat terhubung langsung ke WhatsApp. Dukungan proxy diluncurkan untuk pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Tujuannya untuk mempertahankan akses ke WhatsApp jika koneksi internet pengguna diblokir atau terganggu.

Memilih proxy memungkinkan Anda terhubung ke WhatsApp melalui server yang disiapkan oleh sukarelawan dan organisasi di seluruh dunia yang didedikasikan untuk membantu orang berkomunikasi dengan bebas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement