Selasa 03 Jan 2023 19:02 WIB

Cara Atur Jadwal Email Anda di Aplikasi Web Outlook

Email dapat diatur agar tepat waktu dan meminimalisasi kesalahan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Kotak surat elektronik atau email dapat diatur sehingga dapat digunakan lebih optimal (ilustrasi)
Foto: Pexels
Kotak surat elektronik atau email dapat diatur sehingga dapat digunakan lebih optimal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Website Outlook.com menawarkan kemudahannya berintegrasi dengan layanan Microsoft 365 seperti 0neDrive, Word, dan Excel. Namun, ada satu fitur yang diinginkan dari layanan ini, yaitu penjadwalan email.

Dengan menggunakan fitur seperti itu, pengguna tidak hanya dapat mengirim email pada waktu yang tepat, tetapi juga memungkinkan untuk memeriksa ulang pesan dengan lebih baik jika ada lampiran yang hilang, penerima yang salah, dan kesalahan ketik.

Baca Juga

Untungnya, Outlook.com akhirnya mengimplementasikan fitur penjadwalan email pada 2020. Dilansir dari Neowin, berikut cara menggunakan fitur tersebut:

Langkah pertama, masuk ke akun Outlook Anda di www.outlook.com. Lalu Di bagian kiri atas layar, klik New mail.

Langkah berikutnya adalah tulis email Anda seperti biasa. Setelah selesai menulis email, klik panah drop-down di samping tombol Send di bawah email Anda, lalu klik Schedule send.

Pilih waktu pengiriman email yang Anda inginkan. Outlook memiliki dua opsi default, tetapi Anda selalu dapat mengatur waktu Anda sendiri dengan mengeklik Custom tim.

Setelah Anda memilih tanggal dan waktu, klik Send. Pesan Anda sekarang akan dikirim pada tanggal dan waktu yang Anda pilih. Sayangnya, Anda belum dapat menjadwalkan email di aplikasi Outlook Android dan iOS.

Sebelumnya, Microsoft sedang menguji fitur untuk mengintegrasikan obrolan Teams ke Outlook. Dilansir dari The Hindu Business Line, fitur ini akan diluncurkan ke semua pengguna pada Maret 2023. Sesuai laporan, integrasi obrolan akan dibatasi pada item kalender Outlook.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement