Ahad 01 Jan 2023 17:10 WIB

Awali 2023, Twitter Bakal Hadiran Tampilan Baru Platform

Twitter memperbarui navigasi yang memungkinkan pengguna beralih topik.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Sebuah tanda di kantor pusat Twitter di San Francisco, Jumat, 18 November 2022. Pada awal tahun 2023, Twitter akan mengubah tampilan platformnya.
Foto: AP Photo/Jeff Chiu
Sebuah tanda di kantor pusat Twitter di San Francisco, Jumat, 18 November 2022. Pada awal tahun 2023, Twitter akan mengubah tampilan platformnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada awal tahun 2023, Twitter akan mengubah tampilan platform-nya. Perusahaan akan memungkinkan pengguna beralih berbagai tampilan yang berisi tweet yang direkomendasikan dan diikuti, topik, dan lainnya. 

Kabar perubahan itu disampaikan oleh CEO Twitter Elon Musk dalam akunnya. “Navigasi Twitter baru hadir pada Januari yang memungkinkan pengguna dapat menggeser ke samping untuk beralih antara tweet yang direkomendasikan dan diikuti, tren, topik, dan lainnya. Ketuk ikon bintang di kanan atas layar beranda untuk beralih,” katanya.

Baca Juga

Musk pertama kali mengisyaratkan fitur tersebut pada awal Desember. Dia mencatat linimasa utama harus memungkinkan geseran ke samping yang mudah antara topik teratas, terbaru, tren, dan yang diikuti.

Platform ini sudah memungkinkan pengguna bertukar antara linimasa kronologis yang menampilkan tweet terbaru secara berurutan dan linimasa Beranda yang menampilkan tweet yang direkomendasikan, dengan mengetuk ikon bintang di sudut kanan atas layar.

Namun, fitur baru ini selangkah lebih maju dengan menambahkan tampilan ekstra dan membuatnya lebih mudah diakses melalui gesekan. Meskipun ini tampaknya berguna, mungkin perlu waktu untuk membiasakan diri.

Dikutip The Verge, Ahad (1/1/2022), sampai sekarang masih belum jelas kapan fitur itu akan ditayangkan untuk semua pengguna. Namun, ini menambah daftar fitur Twitter yang tampaknya tidak diperlukan pada bulan Desember, termasuk jumlah tampilan tweet, peringkat yang diprioritaskan dalam percakapan untuk pelanggan Blue, dan gambar profil persegi untuk akun merek. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement