Selasa 27 Dec 2022 03:28 WIB

The Reviewers’ Beri Penghargaan Pelaku Industri TIK di Indonesia

Para pelaku industri TIK pada 2022 berjuang untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

The Reviewers
Foto: Istimewa
The Reviewers

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pemenang penghargaan The Reviewers' Award akhirnya diumumkan. Ajang yang diadakan secara tahunan tersebut merupakan wujud apresiasi bagi para pelaku industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Indonesia yang menghadirkan berbagai inovasi terbaru untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

The Reviewers' merupakan sebuah wadah kolaborasi bagi media teknologi untuk saling memberikan sumbangsih ide untuk kemajuan industri TIK di Indonesia. Memasuki tahun ke-2, The Reviewers' semakin memperkuat eksistensi, konsistensi dan keseriusannya.

Chairman The Reviewers', Hari Pitrajaya, menjelaskan, ajang tersebut dibentuk pada 8 September 2021 yang digagas oleh tiga media teknologi. Kini, penghargaan The Reviewers terus berkembang menyesuaikan diri dengan pergerakan industri yang dinamis.

"Di tahun 2022 ini para pelaku industri TIK tengah berjuang untuk bangkit dari pandemi Covid-19 dan menunjukan berbagai berkontribusi untuk mempermudah aktivitas masyarakat selama pembatasan yang diberlakukan oleh pemerintah," kata Hari dalam siaran pers di Jakarta, Senin (26/12/2022).

Selain awards rutin tahunan, The Reviewers' juga berkolaborasi bersama pelaku industri, media, serta influencer untuk terus mendorong kemajuan industri TIK. Menurut Hari, mengembangkan aktivitas penunjang, seperti podcast, workshop offline, hingga pelatihan online dengan tema selaras industri yang digeluti memang patut didukung.

"Selayaknya, kontribusi positif tersebut mendapat apresiasi. Semoga penghargaan ini dapat terus memacu inovasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ujar Hari.

The Reviewers’ Award 2022 menghadirkan 22 kategori yang terbagi enam kategori besar, yaitu Smartphone, AIOT, Aplikasi, Telco, Laptop ,dan Special Award. Proses pemilihan pemenang dihasilkan melalui penilaian editor dan survei online kepada masyarakat dengan komposisi 60 peren: 40 persen. Setelah melewati proses yang panjang, akhirnya terpilihlah 22 pemenang dari 22 kategori.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement