Senin 26 Dec 2022 15:52 WIB

Pengguna WhatsApp Dekstop Beta Bisa Laporkan Pembaruan Status

WhatsApp memberikan pengguna kemampuan untuk melaporkan pembaruan status status.

Rep: Mabruroh/ Red: Dwi Murdaningsih
WhatsApp
Foto: softpedia.com
WhatsApp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aplikasi perpesanan WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru. Kali ini WhatsApp memberikan pengguna kemampuan untuk melaporkan pembaruan status status. 

Dilansir dari Financial Express pada Senin (26/12/2022), fitur baru ini akan memungkinkan penggunanya untuk melaporkan pembaruan status pada desktop beta.

Baca Juga

Menurut WABetaInfo, yang melacak fitur-fitur WhatsApp, baru-baru ini menerbitkan sebuah laporan yang menyebutkan dengan bantuan fitur baru ini, pengguna aplikasi akan dapat dengan mudah melaporkan status mereka dengan masuk ke menu baru di bagian status.

Opsi ini akan segera ditambahkan untuk semua orang yang menyaksikan aktivitas mencurigakan apa pun yang mungkin melanggar syarat dan Ketentuan aplikasi. Status yang dilaporkan kemudian akan sampai ke tim moderasi untuk dipertimbangkan.

Laporan  menyebutkan bahwa fitur ini tidak akan merusak enkripsi end-to-end. Artinya, bahkan WhatsApp pun tidak dapat melihat konten atau apa yang telah diposting pengguna di status, panggilan pribadi, atau pesannya.  

Adapun ketersediaan fitur tersebut saat ini sedang dalam pengembangan dan akan dirilis ke pengguna pada update mendatang. Selain fitur ini, perusahaan saat ini sedang menguji fitur undo delete untuk pesan dengan beberapa penguji beta. 

Perusahaan juga telah memperkenalkan fitur 'Accidental delete' baru yang akan menambah lapisan keamanan baru. Fitur ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Selain itu, WhatsApp juga berupaya merilis tiga emoji hati besar baru untuk pengujian beta. Fitur ini akan tersedia di WhatsApp beta untuk Android 2.22.18.8.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement