Ahad 25 Dec 2022 18:27 WIB

Once Mekel dan Yuni Shara Hadirkan Platform Musik Ramah Lingkungan

platform musik ini bekerjasama dengan kegiatan ramah lingkungan ForestNation

tangkapan layar acara jumpa media acara STARX yang menghadirkan platform musik ramah lingkungan.
Foto: istimewa
tangkapan layar acara jumpa media acara STARX yang menghadirkan platform musik ramah lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Langkah besar dalam berbisnis digital dilakukan oleh Once Mekel dan Yuni Shara. Keduanya digandeng oleh STARX untuk menghadirkan platform musik ramah lingkungan.

Sebagai penanda debutnya dihadirkan project lagu Human Race. Lagu ini digarap oleh Once Mekel, Indra Putra dan Edo Widiz serta rekan-rekan musisi Amerika seperti Billy Sheehan, Ron "Bumblefoot" Thal, Derek Sherinian, Simon Philips, Jeff Scott Soto, Dino Jelusic. Semuanya tergabung ke dalam Dream Team Project yang mengisi platform IMProduction atau Intrinsik Multi Produksi

"Kami sangat senang sekali mendapatkan kesempatan bekerjasama dengan Mas Once Mekel dan tentunya berharap platform ini dapat memberikan dampak positif dari kombinasi musik dan teknologi terhadap para musisi, dan tentunya buat lingkungan,” kata Irwan Wahyudianto, CEO STARX, dalam keterangannya di Jakarta, Ahad (25/12).

Irwan menjelaskan setiap hasil penjualan lagu dari platform IMProduction ini akan disisihkan untuk kegiatan ramah lingkungan bersama ForestNation. “Tema yang kami usung adalah Green Tech Platform, dimana setiap Individu membeli lagu digital maka akan mendapatkan NFT Special dari artis tersebut,” katanya.

Sementara itu, Once mengatakan adanya manfaat dari NFT ini akan ikut membuka kemungkinan peluang beberapa artis bisa mendapatkan posisi yang lebih unik dan bermutu.

“Artinya, sebuah lukisan A ditaruh di platform dengan NFT, ini akan lebih memiliki mutu yang lebih bagus daripada yang ditaruh di platform digital lain," kata Once.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement