Kamis 22 Dec 2022 09:02 WIB

Tips Aman Gunakan Zoom Biar tak Kena Peretasan Saat Meeting

Serangan siber meningkat seiring dengan masifnya gaya kerja hybrid.

Aplikasi Zoom (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Aplikasi Zoom (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaya kerja hybrid menimbulkan dampak maraknya peretasan. Chief Information Security Officer Zoom Michael Adams mengatakan Zoom menyadari bahwa keamanan dan privasi pengguna merupakan aspek fundamental bagi kesuksesan sebuah perusahaan.

"Meski telah tersedia fitur-fitur yang menjaga keamanan informasi dalam platform Zoom, para pengguna dapat melakukan hal-hal berikut ini untuk menjaga keamanan dan mencegah peretasan saat meeting," kata Adams, melalui siaran pers, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga

Berikut ini adalah tips-tips yang bisa digunakan untuk mencegah serangan siber, khususnya ketika menggunakan Zoom

Gunakan Waiting Rooms

Pengguna dapat mengaktifkan ruang tunggu untuk mencegah partisipan lain untuk bergabung sebelum host siap untuk memulai meeting. Host dapat langsung mengizinkan masuk semua partisipan atau satu per satu.

Kunci ruang meeting

Setelah semua partisipan bergabung, gunakan fitur Lock Meeting untuk mencegah partisipan lain bergabung dalam meeting.

Kontrol fitur Chat dan Screen Sharing

Pengguna dapat mengizinkan atau melarang partisipan lain dalam menggunakan chat maupun share screen melalui pilihan 'Allow Participants to'.

Keluarkan partisipan

Apabila terdapat partisipan yang bergabung dalam meeting tanpa izin, pengguna dapat menggunakan fitur 'Remove Participant' untuk mengeluarkan partisipan tersebut dan mencegahnya masuk kembali ke ruang meeting.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement