Kamis 15 Dec 2022 09:27 WIB

Teknologi Blockchain Terus Rambah Sektor Metaverse

Lahan di Metaverse kini jadi incaran.

Metaverse. (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Metaverse. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berdasarkan studi Bloomberg Intelligence di tahun ini, nilai kapitalisasi pasar metaverse ditaksir dapat mencapai U800 miliar dolar Amerika Serikat (AS) pada 2024 atau setara Rp11.440 triliun. Ini menjadi poin penting yang mana adopsi dunia virtual atau metaverse menjadi industri yang menjanjikan di masa mendatangang. RET atau RealEstate Ecosystem Token, yang merupakan proyek blockchain yang mengimplementasikan teknologi blockchain pada industri real estate, kuliner dan hotel tourism, akan mengembangkan utilitisasinya melalui metaverse dari WIR.

Melalui kolaborasi ini, memungkinkan nantinya RET dapat memiliki sebidang tanah metaverse yang menampilkan mitra-mitra real estate yang dimiliki. Sehingga nantinya para pemilik real estat tidak hanya bisa memiliki bentuk fisik dari bangunan nya, namun juga dapat melihat bangunan yang mereka miliki dalam bentuk dunia virtual. 

Baca Juga

"Tidak hanya itu, ekosistem RET juga mencakup pada industri kuliner dan hotel tourism. Kerrjasama ini menandakan komitmen RET untuk dapat terus berinovasi membawa industri real estat kedalam metaverse," kata Goan Damanik selaku CEO RET saat melakukan penandatanganan dengan CMO WIR Manpalagupta seperti dilansir dari Antara, Kamis (15/12/2022).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement