Rabu 14 Dec 2022 06:27 WIB

Cara Lakukan Video Call WhatsApp di Laptop

Panggilan desktop WhatsApp hanya tersedia untuk aplikasi WhatsApp untuk web.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp menawarkan panggilan video dan suara terenkripsi end-to-end kepada penggunanya di Android, iOS, dan versi web. Pengguna dapat terhubung ke kontak mereka di seluruh kota atau negara melalui panggilan WhatsApp yang hanya membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Dilansir dari India Today, Rabu (14/12/2022), pengguna Android dan iOS lebih memilih panggilan WhatsApp daripada panggilan seluler. Namun, pengguna web WhatsApp mungkin masih agak bingung tentang cara menggunakan fitur panggilan WhatsApp di PC mereka.

Baca Juga

Berikut ini cara melakukan panggilan desktop WhatsApp:

Fitur panggilan desktop WhatsApp hanya tersedia untuk aplikasi WhatsApp untuk web.

Aplikasi ini mendukung Mac OS X 10.10 & lebih tinggi, Windows 10 & lebih tinggi (versi 64-bit), dan Windows 10 & lebih tinggi (versi 32-bit).

Untuk melakukan panggilan suara dan video WhatsApp gratis, instal aplikasi WhatsApp dari toko Microsoft atau Mac App Store Anda. Selain itu, untuk melakukan atau menerima panggilan di WhatsApp Desktop.

Anda harus menyambungkan perangkat output audio dan mikrofon ke PC Anda. Berikan juga izin WhatsApp untuk mengakses mikrofon dan kamera komputer Anda.

Khususnya, web WhatsApp tidak mendukung panggilan grup. Jadi, pengguna hanya dapat melakukan panggilan suara atau video individu.

Cara melakukan panggilan video atau suara di WhatsApp Web

·         Buka obrolan individu yang ingin Anda hubungi.

·         Selanjutnya klik ikon panggilan video atau suara.

·         Anda juga dapat membisukan atau membunyikan mikrofon selama panggilan dengan mengeklik ikon Mikrofon atau mematikan atau menyalakan kamera dengan mengeklik ikon Kamera.

Cara beralih antara panggilan suara dan video di web WhatsApp

Selama panggilan suara, Anda dapat meminta kontak Anda untuk beralih ke panggilan video. Tanda terima dapat menerima peralihan mode panggilan dengan mengeklik OK atau Beralih untuk mengalihkan panggilan atau Batal untuk menolak.

Untuk beralih panggilan-

·         Arahkan mouse Anda ke ikon kamera selama panggilan.

·         Klik ikon Kamera.

·         Panggilan suara Anda yang sedang berlangsung akan beralih ke panggilan video jika kontak Anda menerima permintaan pengalihan.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement