Rabu 30 Nov 2022 00:06 WIB

Cara Buat Instafest Spotify, Poster Festival Musik yang Viral

Pengguna Instagram dan Twitter ramai membagikan hasil Instafest Spotify di Story.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Spotify
Foto: Huffingtonpost
Spotify

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam beberapa hari terakhir, unggahan media sosial warganet dibanjiri dengan poster festival musik viral bernama Instafest Spotify. Tidak hanya di Twitter, pengguna Instagram juga kerap membagikan hasil Instafest Spotify mereka di Story.

Sebenarnya, Instafest Spotify merupakan platform yang akan memberikan pengguna daftar musisi atau band berdasarkan riwayat lagu yang mereka dengarkan di Spotify. Instafest Spotify secara fungsi mirip dengan Icebergify yang sempat viral beberapa bulan lalu.

Baca Juga

Yang membedakan adalah di Icebergify, daftar musisi yang sering diputar disajikan dalam bentuk gunung es. Sedangkan di Instafest Spotify, daftar musisi berbentuk poster festival musik. Biar nggak ketinggalan tren, berikut cara membuat Instafest Spotify:

1.Kunjungi situs Instafest Spotify di instafest.app.

2.Login dengan akun Spotify Anda dengan memasukkan username dan password.

3.Ketuk izinkan akses data publik atas akun Spotify.

4.Setelah berhasil login, Anda akan menerima poster festival musik versi Anda. Anda bisa mengatur tema poster dan mengatur daftar musisi berdasarkan intensitas mendengarkannya dalam kurun waktu empat bulan terakhir, enam bulan terakhir, atau sepanjang waktu. Poster festival musik bisa diunduh dulu atau langsung dibagikan ke media sosial.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement