Sabtu 12 Nov 2022 20:53 WIB

Workshop Suprarasional Premium Class Sukses Menyita Perhatian

Kegiatan bertujuan untuk memperbaiki kemampuan, sikap atau karakter

Sebagai pemerhati pendidikan, Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Majelis Dikdasmen PWM DKI Jakarta, dan Forum Guru Muhammadiyah DKI Jakarta, berkomitmen untuk bekerja sama membuat terobosan-terobosan baru dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.
Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Sebagai pemerhati pendidikan, Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Majelis Dikdasmen PWM DKI Jakarta, dan Forum Guru Muhammadiyah DKI Jakarta, berkomitmen untuk bekerja sama membuat terobosan-terobosan baru dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai pemerhati pendidikan, Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Majelis Dikdasmen PWM DKI Jakarta, dan Forum Guru Muhammadiyah DKI Jakarta, berkomitmen untuk bekerja sama membuat terobosan-terobosan baru dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Salah satu wujud nyata yang telah dilakukan yaitu dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memperbaiki kemampuan, sikap atau karakter, dan keterampilan para pihak yang terjun langsung di dunia pendidikan.

Melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Muhammadiyah DKI Jakarta dan Forum Guru Muhammadiyah DKI Jakarta, Majelis Dikdasmen PWM DKI Jakarta secara khusus mengundang Dr. Raden Ridwan Hasan Saputra, MSi. untuk menjadi pembicara dalam workshop “Suprarasional Premium Class“ yang diselenggarakan, pada Kamis (10/11/2022).

Dr Raden Ridwan Hasan Saputra, MSi. memang dikenal sebagai Inspirator Suprarasional yang sukses membawa perubahan-perubahan positif di dunia pendidikan. 

Selain itu, menurut pengakuan Muhamad Ihsan, S.M. selaku Manajer Pelatihan KPM Pusat, pelatihan-pelatihan yang diadakan KPM bersama Dr. Raden Ridwan Hasan Saputra selalu menarik perhatian para audiensi.

Hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang menantikan kegiatan pelatihan dari Ridwan. Begitu pun pada acara yang diselenggarakan di Auditorium Ahmad Dahlan, FKIP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA ini yang sukses menarik perhatian ratusan kepala sekolah dan Majelis Dikdasmen PDM/PCM se-DKI Jakarta.

“Selama acara berlangsung, terlihat para audiensi sangat antusias menyimak pelatihan dari awal hingga akhir kegiatan,” ungkap Muhamad Ihsan.

Tentunya selain karena pihak penyelenggara yang telah menyiapkan acara sedemikian rupa, kesuksesan acara ini juga berkat andil Ridwan dalam menyampaikan materi-materi menarik.

Seperti yang disampaikan Ghufron Amirullah Sekretaris Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, berkat pelatihan dan arahan dari Ridwan, dirinya sangat tertantang dan termotivasi untuk menjadikan guru-guru Sekolah Muhammadiyah berprestasi dan profesional dengan tetap menjadikan suprarasional dalam aktivitas di sekolah.

Selain Ghufron, Muhammad Ridwan Kepala SMA Muhammadiyah 5 Tebet mengungkapkan rasa syukurnya karena berkesempatan mengikuti pelatihan ini.

“Saya sangat bersyukur karena bisa hadir di kegiatan Suprarasional Premium Class ini yang sangat luar biasa. Belum pernah saya dapat materi seperti ini di mana materinya menggabungkan antara batiniah, rohaniah dan, jasmaniah. Begitu saya mengetahui adanya kekuatan suprarasional, sepertinya konsep pemikiran suprarasional ini perlu diterapkan di sekolah-sekolah,” ungkap Muhamad Ridwan, dalam siaran pers, Sabtu (12/11/2022).

Ingin merasakan manfaat yang sama dalam kegiatan Suprarasional Premium Class? Tertarik untuk mengikuti Suprarasional Premium Class? Silakan kunjungi Suprarasional Premium Class atau hubungi nomor berikut 0821-1435-8620.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement