Jumat 11 Nov 2022 23:09 WIB

Cloud Hosting Gandeng DCI Indonesia untuk Sediakan Cloud Computing Bare Metal

Bare metal adalah teknologi cloud yang jadi alternatif

Rep: Novita Intan / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ilustrasi data center. CEO Cloud Hosting Indonesia Alfian Pamungkas Sakawiguna mengatakan beberapa data center sudah banyak menyediakan solusi ini, salah satunya Baremetal Instan yang disediakan IDCloudHost di data center tier-4, DCI Indonesia. Perusahaan bekerja sama dengan DCI Indonesia, penyedia layanan data center tier-4, IDCloudHost menyediakan layanan cloud computing bare metal instan kepada pelanggan  yang membutuhkan dukungan lingkungan operasional dengan kelas data center tier-4.
Foto: pixabay
Ilustrasi data center. CEO Cloud Hosting Indonesia Alfian Pamungkas Sakawiguna mengatakan beberapa data center sudah banyak menyediakan solusi ini, salah satunya Baremetal Instan yang disediakan IDCloudHost di data center tier-4, DCI Indonesia. Perusahaan bekerja sama dengan DCI Indonesia, penyedia layanan data center tier-4, IDCloudHost menyediakan layanan cloud computing bare metal instan kepada pelanggan yang membutuhkan dukungan lingkungan operasional dengan kelas data center tier-4.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini transaksi digital semakin menjadi primadona masyarakat. Berdasarkan Laporan e-Conomy SEA 2022 tentang ekonomi digital di Asia Tenggara yang disusun Google bersama Temasek dan Bain & Co memperkirakan pembayaran non-tunai sebesar 266 miliar dolar AS pada 2022 atau naik 13 persen dibandingkan tahun lalu dari sisi nilai transaksi bruto atau gross transaction value. 

Melihat besarnya potensi tersebut, setiap perusahaan perlu menyiapkan infrastruktur yang andal agar pelanggan atau pengguna mereka bisa terlayani.  Ada beberapa perusahaan yang memiliki beban kerja dan transaksi yang besar serta menjalankan aplikasi mission-critical, seperti pelanggan di sektor keuangan, asuransi, kesehatan, sektor publik, energi, telekomunikasi, dan manufaktur, atau perusahaan yang menjalankan aplikasi big data.

Jika menggunakan shared hosting biasa, dengan pemrosesan yang begitu banyak, maka sering mengalami masalah seperti website down atau beban kerja server terlalu berat. Maka, teknologi cloud memiliki teknologi yang dikenal dengan server bare metal

Server bare metal adalah server fisik yang didedikasikan satu penyewa. Penyewa server dapat mengoptimalkan server sesuai dengan kebutuhannya kinerja, keamanan, dan lain-lain. 

Bare metal adalah teknologi cloud yang cukup baru, dan dapat menjadi alternatif dari shared hosting yang selama ini banyak digunakan pemilik website. Adanya bare metal, Anda tak perlu berbagi penyimpanan dan sumber daya bersama penyewa lain.   

CEO Cloud Hosting Indonesia Alfian Pamungkas Sakawiguna mengatakan beberapa data center sudah banyak menyediakan solusi ini, salah satunya Baremetal Instan yang disediakan IDCloudHost di data center tier-4, DCI Indonesia. Perusahaan bekerja sama dengan DCI Indonesia, penyedia layanan data center tier-4, IDCloudHost menyediakan layanan cloud computing bare metal instan kepada pelanggan  yang membutuhkan dukungan lingkungan operasional dengan kelas data center tier-4. 

"Dengan layanan bare metal instan dari IDCloudHost, pelanggan dapat menikmati dukungan layanan data center Tier-4 dari DCI Indonesia tanpa harus membeli dan berinvestasi pada perangkat server, menyewa rack atau melakukan instalasi dan setup sistem perangkat, maupun infrastruktur keamanan mereka sendiri," ujarnya dalam keterangan tulis, Jumat (11/11/2022).

Sementara itu Direktur Sales & Marketing, DCI Indonesia J.C Gani menambahkan pelanggan hanya perlu membayar biaya sewa bulanan penggunaan dedicated server yang telah dilengkapi operating system. Cocok bagi perusahaan dengan aplaikasi critical mission atau startup yang sedang berkembang.

“DCI Indonesia menyediakan layanan infrastruktur pusat data yang andal, cloud  dan carrier-neutral, dan berstandar global data pelanggan dan mitra kami," ucapnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement