Rabu 09 Nov 2022 21:57 WIB

Potensi Bisnis Perlengkapan Elektronik Rumah Tangga di Tanah Air

Selama pandemi banyak masyarakat yang menghabiskan waktunya di rumah untuk memasak

Pandemi Covid-19 telah mendorong peningkatan penjualan perlengkapan elektronik rumah tangga di Tanah Air. Tampak sejumlah produk Flife yang dipasarkan di Indonesia
Foto: istimewa
Pandemi Covid-19 telah mendorong peningkatan penjualan perlengkapan elektronik rumah tangga di Tanah Air. Tampak sejumlah produk Flife yang dipasarkan di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Bisnis perlengkapan elektronik rumah tangga atau home appliance diyakini mengalami peningkatan hingga 300 persen sepanjang pandemi Covid-19. Peningkatan penjualan terjadi pada beberapa perlengkapan seperti air cooler dan pressure cooker dibanding beberapa produk elektronik lainnya.

Peningkatan permintaan terjadi karena selama pandemi banyak warga masyarakat yang tinggal di rumah sehingga mereka memiliki banyak waktu mengerjakan pekerjaan rumah. Seperti membersihkan rumah atau memasak makanan kesukaan. "Hal ini mendorong permintaan meningkat  seperti air cooler dan pressure cooker," kata Reza Pahlawansyah  Produk and Training Manager PT Gree Electric Applliance dan Flife indonesia, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga

Reza meyakini peningkatan tersebut akan terus berlanjut sampai tahun depan karena sejumlah produk baru elektronik akan terus berdatangan yang kian memudahkan penggunanya. Flife sendiri saat ini tidak kurang memasarkan 20 model perlengkapan elektronik rumah tangga di pasar Tanah Air.

Apalagi pemasaran produk Flife saat ini banyak dilakukan melalui media sosial dengan melibatkan content creator. Sehingga konsumen dapat memahami lebih baik produk yang ditawarkan. Apalagi dalam transaksi di media sosial konsumen juga mendapatkan keuntungan lain.

Reza juga menambahkan karakter konsumen di Tanah Air saat ini adalah menyukai produk elektronik rumah tangga yang praktis, multiguna, hemat listrik dan awet. Karakter tersebut pada umumnya dapat dijumpai pada produk Flife yang dirancang sesuai kebutuhan pasar di Indonesia. "Kami membuat produk yang mudah digunakan dan dirawat," katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan test produk pada dua tipe AC Inverter terbaru Gree yakni tipe F1S dan F5S. Dua tipe AC ini baru saja diluncurkan pada bulan Oktober 2022 dengan berbagai kelebihannya masing-masing. 

"Tingkat penetrasi AC inverter di pasar Indonesia masih sangat rendah, Tujuan Gree Indonesia menghadirkan produk AC Inverter adalah agar konsumen Indonesia yang sangat besar bisa mendapatkan aman hidup yang lebih baik dari penggunaan AC Inverter hemat daya Gree," kata Reza.

Flife juga memperkenalkan Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB yang baru saja memenangkan penghargaan Top Innovation Choice Award 2022 untuk kategori inovasi. Produk tersebut merupakan salah satu produk dari Flife yang memiliki beragam fungsi atau keunggulan didalamnya mulai dari memasak nasi, bubur, pressure cook hingga memasak ayam dan daging.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement