Selasa 08 Nov 2022 20:34 WIB

Tak Suka Twitter Versi Elon Musk? Ini Alternatif Medsos yang Bisa Jadi Pilihan

Beberapa tokoh publik mulai meninggalkan Twitter.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter
Foto: Reuter
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengambilalihan Twitter oleh Elon Musk memiliki dampak besar. Banyak pengguna yang tidak menyukai rencana yang dibuat Musk pada Twitter. Oleh karena itu, beberapa tokoh publik mulai meninggalkan Twitter.

Di antara mereka adalah mantan pegulat profesional Mick Foley dan aktris kontroversial Amber Heard. Sementara itu, hampir satu juta akun yang kurang terkenal telah dinonaktifkan sejak pengambilalihan selesai. Jika Anda termasuk di antara pengguna yang tidak menyukai rencana Musk, ada beberapa alternatif media sosial yang bisa Anda coba. Berikut ini beberapa opsinya, seperti dilansir Slash Gear, Senin (7/11/2022):

Baca Juga

Reddit

Reddit adalah salah satu situs paling populer di internet dan mungkin menjadi rumah baru bagi banyak mantan pengguna Twitter. Namun, bagi Anda yang akan menggunakan Reddit, ada kemungkinan Anda membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi. Ada berbagai subreddit dengan topiknya masing-masing sehingga cukup mudah untuk menemukan grup yang memiliki minat yang sama.

Setiap subreddit dimoderasi secara independen meskipun ada seperangkat aturan di seluruh situs. Setiap posting, baik itu teks, gambar, atau video akan menjadi utasnya sendiri. Ada juga halaman depan, yang berisi campuran utas dari seluruh situs. Tidak seperti banyak alternatif lain, Reddit sudah ada sejak lama dan sangat populer

Tumblr

Sebagian layanan microblogging dan situs media sosial, Tumblr diluncurkan kembali pada tahun 2007. Meskipun lebih mirip seperti blog, Tumblr menawarkan umpan yang memungkinkan Anda melihat posting terbaru dari orang-orang  yang Anda ikuti.  Anda bahkan dapat menambahkan media seperti foto, GIF ke dalam postingan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement