Selasa 01 Nov 2022 14:58 WIB

Makin Serius Masuk Industri Gim, Netflix Akuisisi Pengembang Independen

Netflix menawarkan lebih dari 20 gim seluler untuk pengguna iOS dan Android.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Makin Serius Masuk Industri Gim, Netflix Akuisisi Pengembang Independen
Foto: AP Photo/Dan Goodman
Makin Serius Masuk Industri Gim, Netflix Akuisisi Pengembang Independen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform streaming Netflix terus memperluas operasi gimnya. Kali ini, perusahaan mengakuisisi pengembang gim yang berbasis di Seattle, Amerika Serikat (AS) bernama Spry Fox.

Spry Fox merupakan pengembang independen yang menjadi studio game in-house keenam Netflix. Ada pun rilis gim yang terkenal dari Spry Fox adalah Alphabear dan Cozy Grove.

Baca Juga

“Pendekatan unik mereka terhadap pengembangan dan kesuksesan gim dengan judul-judul seperti Triple Town, Alphabear, dan Cozy Grove akan membantu mempercepat pengembangan kreatif kami di genre lain yang dicintai. Tentunya, itu juga menambah variasi katalog gim Netflix yang terus berkembang dan akan memiliki sesuatu untuk semua orang," kata Wakil Presiden Netflix dari studio gim Amir Rahimi, dilansir CNET, Selasa (1/11/2022).

Rahimi menyebut meskipun perjalanan Netflix dalam industri gim baru saja dimulai, tetapi dia bangga terhadap pencapaian saat ini. “Saya bangga dengan pekerjaan dasar yang telah kami lakukan untuk membangun kapasitas kreatif internal kami sehingga kami dapat memberikan pengalaman gim terbaik, termasuk tanpa iklan dan tanpa pembelian kepada anggota kami sebagai bagian dari keanggotaan mereka," ujar dia.

November ini akan menandai satu tahun sejak Netflix meluncurkan divisi gim-nya. Perusahaan ini menawarkan lebih dari 20 gim seluler untuk pengguna iOS dan Android dengan rencana menggandakan katalog gim pada akhir tahun 2022. Namun, pada Agustus, dilaporkan kurang dari satu persen pelanggan Netflix telah mencoba gimnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement