Senin 31 Oct 2022 07:27 WIB

Meta Konfirmasi Headset Quest Terbaru Setelah Laporan Penurunan Laba

Headset Quest generasi berikutnya akan diluncurkan pada akhir tahun 2023.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Mark Zuckerberg. Meta Konfirmasi Headset Quest Terbaru Setelah Laporan Penurunan Laba
Foto: Mashable
Mark Zuckerberg. Meta Konfirmasi Headset Quest Terbaru Setelah Laporan Penurunan Laba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meta Quest pro seharga 1.500 dolar AS mungkin baru saja mulai dijual, tetapi perusahaan sudah membocorkan versi berikutnya dalam jajaran headset virtual reality (VR) yang lebih murah. Selama panggilan pendapatan terbaru perusahaan, CFO Meta Dave Whener mengatakan headset Quest generasi berikutnya akan diluncurkan pada akhir tahun 2023.

Dikutip Engadget, Kamis (27/10/2022), CEO Meta Mark Zuckerberg juga merujuk pada headset Quest konsumen generasi berikutnya. Kendati dia tidak menyebutkan nama perangkatnya, tetapi sepertinya dia mengacu pada Meta Quest 3.

Baca Juga

Tidak jelas kapan tepatnya perangkat itu akan diluncurkan. Namun, jika dilihat dari masa lalu, perusahaan telah memperkenalkan headset baru di musim gugur yang bertepatan dengan acara tahunan Connect.

Ini bukan pertama kalinya Zuckerberg menyebutkan Quest 3. Dia mengatakan kepada analis Ben Thompson awal bulan ini bahwa Quest 3 sedang dalam pengerjaan dan kemungkinan akan akan dikenakan kisaran harga 300-500 dolar AS. Harga tersebut akan membuatnya lebih sesuai dengan headset Quest sebelumnya, Quest 2 yang dijual mulai dari 299 dolar AS daripada Quest Pro terbaru.

Dalam perangkat Quest 3 ada pertanda bahwa Meta kemungkinan menggabungkan beberapa elemen dari headset VR kelas atas. Seperti yang ditunjukkan UploadVR, Zuckerberg mengatakan pelacakan wajah dan mata akan menjadi fokus besar dan setidaknya satu rumor awal menunjukkan bahwa Quest 3 dapat memiliki lensa pancake yang mirip dengan Quest Pro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement