Senin 24 Oct 2022 18:53 WIB

WhatsApp Luncurkan Avatar Bergaya Bitmoji Facebook untuk Pengguna Beta

WhatsApp akan membuat paket stiker avatar dengan avatar dalam berbagai pose.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Aplikasi Whatsapp (ilustrasi). WhatsApp Luncurkan Avatar Bergaya Bitmoji Facebook untuk Pengguna Beta
Foto: REUTERS/Dado Ruvic
Aplikasi Whatsapp (ilustrasi). WhatsApp Luncurkan Avatar Bergaya Bitmoji Facebook untuk Pengguna Beta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah avatar bergaya Bitmoji Facebook menyerbu Instagram dan Messenger, kini mereka juga hadir di Whatsapp. Menurut laporan dari WABetaInfo, WhatsApp meluncurkan dukungan untuk avatar yang dapat disesuaikan dalam versi 2.22.23.9 beta terbaru di Android, tetapi hanya untuk beberapa pengguna.

“WhatsApp merilis kemampuan untuk mengatur avatar ke beberapa penguji beta yang beruntung di WhatsApp beta untuk Android. Avatar adalah cara terbaik untuk mengekspresikan diri Anda di WhatsApp. Mari konfigurasikan avatar sehingga Anda dapat berbagi stiker yang dipersonalisasi dengan teman-teman Anda,” kata @WABetaInfo dalam akun Twitternya.

Baca Juga

Mereka yang memiliki akses ke fitur tersebut akan melihat kategori Avatar baru di menu pengaturan yang dapat mereka gunakan untuk menyesuaikan versi digital mereka sendiri. Sama seperti aplikasi Meta lainnya, WhatsApp kemudian akan membuat paket stiker dengan avatar dalam berbagai pose yang dapat digunakan pengguna untuk mengekspresikan diri saat mengirim pesan kepada keluarga dan teman.

WABetaInfo pertama kali melihat fitur tersebut pada bulan lalu, tetapi sekarang fitur tersebut benar-benar diluncurkan ke pengguna. Sejauh ini masih belum jelas kapan WhatsApp akan meluncurkan fitur tersebut ke semua pengguna di Android atau kapan berencana membawa fitur tersebut ke iOS.

Dilansir The Verge, Ahad (23/10/2022), Meta pertama kali memperkenalkan avatar di Messenger dan News Feed pada tahun 2019 sebelum tersedia untuk digunakan dalam komentar dan cerita Facebook pada tahun 2020. Awal tahun ini, perusahaan memberikan avatarnya tampilan 3D baru dan mulai membiarkan pengguna menambahkannya ke postingan feed, Facebook foto profil, dan Instagram Stories.

Pada saat itu, Manajer Umum Meta untuk Avatar dan Identitas Aigerim Shorman memuji pembaruan tersebut sebagai bagian dari upaya Meta untuk membangun idenya tentang metaverse yang tidak hanya mencakup realitas virtual dan augmented reality, tetapi juga menjembatani platform yang lebih dikenal seperti telepon dan komputer Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement