Selasa 11 Oct 2022 17:58 WIB

Sama Seperti Instagram, Jumlah Karakter Takarir TikTok Jadi 2.200

TikTok memungkinkan Anda membagikan deskripsi yang lebih panjang di video.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Aplikasi TikTok. Sama Seperti Instagram, Jumlah Karakter Takarir TikTok Jadi 2.200
Foto: EPA
Aplikasi TikTok. Sama Seperti Instagram, Jumlah Karakter Takarir TikTok Jadi 2.200

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Platform media sosial TikTok tadinya tidak memberikan jumlah karakter yang mencukupi pada bagian takarir (caption). Namun, sekarang, TikTok memungkinkan Anda membagikan deskripsi yang lebih panjang di video.

Sebelumnya, deskripsi TikTok terbatas pada jumlah yang mirip dengan tweet atau sekitar 300 karakter. Batas karakter kini telah ditingkatkan menjadi 2.200 karakter yang sama dengan Instagram. Sebagai platform yang mengutamakan video, deskripsi tidak pernah menjadi titik fokus TikTok dan desain aplikasi bahkan tidak cocok untuk membacanya.

Baca Juga

Semakin pendek deskripsi, semakin mudah teks untuk dibaca. Deskripsi video yang lebih panjang hanya mendorong teks di atas video sehingga lebih sulit menonton video secara penuh.

Dilansir Mashable, Senin (10/10/2022), selain deskripsi video yang lebih panjang, TikTok juga menyoroti beberapa pembaruan lainnya dalam siaran pers pada Kamis lalu. Perusahaan secara resmi mengumumkan mode foto, fitur berbagi foto. Anda bisa memikirkan tempat pembuangan foto Instagram yang disetel ke musik, mendiversifikasi apa yang ditawarkan TikTok kepada penggunanya.

Platform ini juga membuat perubahan pada cara Anda mengedit video dengan menambahkan cara baru untuk mengedit klip, suara, dan teks, serta kemampuan untuk menambahkan overlay dan efek suara. Dari pembaruan foto dan teks TikTok hingga pivot Instagram ke video dan penampil video baru Twitter, setiap platform utama berada dalam pertempuran tanpa akhir untuk menjadi segalanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement