Selasa 13 Sep 2022 12:26 WIB

Apple Luncurkan iOS 16, Simak Fitur Terbarunya

Sistem operasi terbaru iOS 16 tersedia mulai dari iPhone 8 dan yang lebih baru.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Apple Luncurkan iOS 16, Simak Fitur Terbarunya
Foto:

5. SharePlay hadir di Messages

SharePlay yang memulai debutnya di iOS 15, memungkinkan Anda memiliki pengalaman bersama saat terhubung dengan seseorang melalui FaceTime. Anda dapat menonton acara TV, mendengarkan musik secara sinkron, dan hal lainnya. iOS 16 menambahkan kemampuan untuk menemukan lebih banyak aplikasi yang mendukung SharePlay dari dalam FaceTime.

Salah satu hal paling keren yang dilakukan Apple untuk SharePlay adalah membuatnya bekerja di dalam aplikasi Messages. Fitur tersebut diketahui banyak diminta dari pengembang aplikasi. Sekarang ketika Anda ingin berbagi film di Disney Plus, Anda dapat memulai SharePlay bersama teman sambil mengobrol di Messages.

6. Pemeriksaan Keamanan

Pemeriksaan Keamanan (Safety Check) adalah fitur baru yang dimaksudkan untuk membantu orang-orang dalam hubungan yang kasar. Ini memungkinkan Anda meninjau dan mengatur ulang siapa yang memiliki akses ke informasi lokasi serta kata sandi, pesan, dan aplikasi lain di iPhone.

7. Mode Fokus

Mode Fokus mendapat beberapa pembaruan. Yang pertama menerapkan perilaku fokus ke widget dan tampilan layar kunci. Jadi Anda bisa mengatur satu layar kunci saat Work Focus Anda diaktifkan dan satu lagi untuk latihan.

Apple menambahkan filter fokus khusus yang menerapkan mode Fokus iPhone Anda di dalam aplikasi. Misalnya, di Safari, Anda dapat membatasi tab apa yang ditampilkan tergantung pada mode Fokus yang Anda aktifkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement