Ahad 04 Sep 2022 21:30 WIB

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp Saat Mengobrol

Fitur resmi untuk menyembunyikan status 'online' akan tersedia tak lama lagi.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Anda bisa menyembunyikan status online aplikasi Whatsapp dengan mengatur Privasi. Fitur resminya baru akan tersedia beberapa waktu lagi.
Foto: Republika/Reiny Dwinanda
Anda bisa menyembunyikan status online aplikasi Whatsapp dengan mengatur Privasi. Fitur resminya baru akan tersedia beberapa waktu lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi perpesanan WhatsApp telah memperkenalkan fitur yang telah ditunggu oleh semua pengguna. Bulan lalu, WhatsApp mengumumkan bahwa pengguna akan segera dapat menyembunyikan status online mereka bahkan ketika mereka aktif di aplikasi.

Dilansir India Today, Ahad (4/9/2022), platform perpesanan milik Meta mengatakan bahwa fitur resmi akan tersedia dalam beberapa waktu lagi. Kini, jika Anda tidak sabar dan ingin menyembunyikan status online Anda dari kontak Anda, ada jalan keluarnya.   

Baca Juga

* Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

* Anda kemudian harus mengeklik tiga titik vertikal di sudut kanan atas.

* Klik menu Setting.

* Klik opsi Account dan kemudian masuk ke opsi Privacy.

* Anda akan dapat melihat opsi "Last Seen". Akan ada dua opsi, yakni "My Contacts" dan "Nobody". Saat mengeklik opsi "My Contact", status online Anda hanya akan tersedia untuk kontak Anda. Opsi kedua, Nobody, akan menyembunyikan status online dari semua orang.

Sementara opsi ini menyelesaikan tujuan, perlu dicatat bahwa mengeklik opsi "Nobody" juga akan menyembunyikan status online orang lain. Dengan kata sederhana, bahkan Anda tidak akan dapat melihat status online teman Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement