REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Walt Disney Co mengungkapkan progam keanggotaan baru yang menawarkan diskon atau fasilitas khusus. Langkah tersebut diambil guna mendorong pelanggan pada layanan streaming, taman hiburan, resor, dan produk dagangan lain.
Program ini mirip dengan Amazon Prime yang menawarkan keuntungan seperti pengiriman gratis, diskon di Whole Foods dan layanan video streaming pelengkap dengan biaya bulanan atau tahunan. Secara internal, beberapa eksekutif menyebut inisiatif Disney sebagai Disney Prime.
Namun, program tersebut masih dalam tahap awal. Sejauh ini masih belum diketahui soal biaya yang dikenakan dan waktu yang dibutuhkan untuk meluncurkan program itu.
Program keanggotaan akan menawarkan nilai lebih kepada pelanggan, mendorong mereka untuk membelanjakan lebih banyak untuk produk dan layanan perusahaan. Upaya tersebut didukung oleh Kepala Eksekutif Disney Bob Chapek.
“Teknologi memberi kami cara baru untuk menyesuaikan dan mempersonalisasi pengalaman konsumen sehingga kami memberikan hiburan, pengalaman, dan produk yang paling relevan bagi setiap tamu kami. Program keanggotaan hanyalah salah satu ide menarik yang sedang dieksplorasi,” kata Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Komunikasi Disney, Kristina Schake, dalam sebuah pernyataan.
Dilansir Fox, Kamis (1/9/2022), Disney sudah memiliki program khusus untuk penggemar super, Klub Penggemar Resmi D23 yang berharga 99,99 hingga 129,99 dolar AS per tahun dan dilengkapi dengan akses ke acara dan merchandise eksklusif. Program itu menawarkan kepada anggota diskon tiga tahun berlangganan Disney+ pada tahun 2019. Program keanggotaan baru akan berbeda karena akan ditargetkan pada lebih banyak penggemar dan pelanggan Disney biasa.