Selasa 23 Aug 2022 17:10 WIB

Iklan Outlook di iOS dan Android Bikin Kesal, Pengguna Kasih Ulasan Bintang 1

Sebelumnya, Microsoft hanya menempatkan iklan di tab 'Other' untuk pengguna gratis.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Tampilan Outlook seluler. Pengguna Outlook seluler versi gratis kini kian sulit menghindari tampilan iklan.
Foto: Dok Microsoft
Tampilan Outlook seluler. Pengguna Outlook seluler versi gratis kini kian sulit menghindari tampilan iklan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft mulai memasang lebih banyak iklan di aplikasi Outlook seluler untuk iOS dan Android dalam beberapa bulan terakhir. Aplikasi Outlook seluler itu memberi pengguna dua opsi untuk mengatur kotak masuk mereka.

Satu kotak masuk dengan semua yang ada di dalamnya atau kotak masuk dengan tab yang dibagi menjadi dua kategori, yaitu fokus dengan email penting dan email lain di tab "Other". Sebelumnya, Microsoft hanya menempatkan iklan di tab "Other" untuk pengguna gratis, tetapi sekarang juga menambahkannya ke mode kotak masuk tunggal.

Baca Juga

Perubahan telah diluncurkan selama beberapa bulan terakhir. Pada dasarnya, ini berarti Microsoft mempersulit pengguna gratis untuk menghindari iklan di Outlook seluler.

Apa pun mode kotak masuk yang digunakan, akan ada iklan di suatu tempat, baik di bagian atas tab "Other" atau di bagian atas kotak masuk biasa. Satu-satunya cara untuk menghindari iklan di Outlook seluler adalah dengan membayar langganan Microsoft 365.

"Untuk pengguna Outlook gratis, iklan ditampilkan di kotak masuk mereka dan mereka dapat memilih untuk mengaktifkan fitur "Focused inbox" jika mereka ingin melihat iklan hanya di kotak masuk "Other"," kata juru bicara Microsoft Caitlin Roulston dalam sebuah pernyataan, dikutip The Verge, Selasa(23/8/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement