Senin 22 Aug 2022 02:39 WIB

Sabet Penghargaan ICXC dan ISTC 2022, Link Net Teruskan Akselerasi Digital

Dalam satu tahun terakhir, traffic rata-rata berkisar 500 ribu kunjungan/bulan.

Jaringan internet (ilustrasi).
Foto: Www.freepik.com
Jaringan internet (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Link Net masih mengakselerasi digitalisasi dan peningkatan kualitas First Squad dalam menciptakan pengalaman #BeneranTanpaBatas bagi seluruh pelanggan. Upaya yang Link Net lakukan tersebut dianugerahi predikat Best Customer Experience Team dan Best Sales Team dari majalah SWA dan Business Digest. 

Dua penghargaan diterima secara simbolis oleh Head of Customer Interaction Link Net Tbk pada perhelatan e-awarding Indonesia Customer Experience Champions (ICXC) 2022 dan Indonesia Sales Team Champions (ISTC) 2022.

Baca Juga

photo
Gelaran daring e-awarding Indonesia Customer Experience Champions (ICXC) 2022 dan Indonesia Sales Team Champions (ISTC) 2022. - (Dok. Web)

Head of Customer Interaction Link Net SB Diah Pudjiastuti mengungkapkan, fenomena peningkatan akses masyarakat ke konten serta platform atau aplikasi digital, telah mendorong semakin tingginya tuntutan konsumen akan integrasi dan pengalaman tanpa batas saat berinteraksi pada layanan ataupun produk. 

“Penting bagi kami untuk dapat memastikan kepuasan pelanggan yang terus dioptimalkan melalui inovasi layanan dan produk serta pengembangan kualitas sumber daya manusia. Dua penghargaan ini menjadi wujud dedikasi kami untuk seluruh pelanggan, sekaligus memotivasi pengembangan dan peningkatan kualitas pelayanan Link Net di berbagai lini. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kami, seluruh First Squad di Link Net berharap dapat terus tumbuh bersama pelanggan kami dimana pun berada,” kata dia, Sabtu (20/8/2022).

Pemanfaatan self-service channels milik Link Net terus meningkat seiring terbentuknya adaptasi kebiasaan baru. Berdasarkan data hasil pengamatan Link Net selama periode Januari 2021 hingga Januari 2022, lebih dari 65% interaksi pelanggan datang melalui self-service channels. Aspek ini diimplementasikan dalam layanan First Media Digital Self-care diantaranya melalui aplikasi My FirstMedia, web cek.firstmedia.com, fitur Interactive Voice Response (IVR), dan ChatBot FITA (First Media Support Assistant). 

Aplikasi My FirstMedia menjadi salah satu self-service channels yang mengalami peningkatan traffic tertinggi. Dalam satu tahun terakhir, traffic rata-rata berkisar 500 ribu kunjungan/bulan. Artinya, pelanggan First Media semakin terbiasa mengakses pelayanan melalui aplikasi digital.

Predikat Best Customer Experience Team Link Net peroleh berdasarkan pengembangan yang tim customer interaction terus lakukan di berbagai platform layanan dan interaksi digital. Hal tersebut guna memberikan One-Stop Service Solution untuk berbagai kebutuhan pelanggan melalui aplikasi My FirstMedia. Mulai dari self-troubleshooting, cek billing, pembayaran, network status, dan lain-lain.

Sementara predikat Best Sales Team diperoleh dari pengembangan program dan peningkatan kualitas sumber daya tim telesales dan contact center. Link Net dinilai telah berhasil mengembangkan kedua tim tersebut dalam memberikan pelayanan yang berkualitas bagi pelanggan sekaligus sukses menjadikan contact center sebagai alat komunikasi pemasaran serta revenue contributor bagi perusahaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement