Kamis 04 Aug 2022 14:55 WIB

Digitalisasi Industri 4.0 di Tanah Air

Industri 4.0 suatu terobosan yang bisa digunakan untuk meningkatkan daya saing

Kementerian Perindustrian bekerja sama dengan PTC dan PT ACA Pacfic  memberikan wawasan teknologi design manufacture.
Foto: .
Kementerian Perindustrian bekerja sama dengan PTC dan PT ACA Pacfic memberikan wawasan teknologi design manufacture.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perindustrian sedang mengembangkan program Indonesia Industry 4.0 pada seluruh area jajaran industri di Indonesia. Hal ini terkait perubahan dan pengembangan zaman era digital dan automation dalam lingkungan industri di dunia.

Industri 4.0 adalah suatu terobosan yang bisa digunakan untuk meningkatkan daya saing industri Indonesia. Dalam konteks itu, Kementerian Perindustrian bekerja sama dengan PTC dan PT ACA Pacfic  memberikan wawasan teknologi design manufacture.

"Kami memperkenalkan teknologi CAD manufacture design untuk mendukung digitalisasi industri 4.0 terhadap perkembangan industri di Indonesia," ujar Country Manager ACA Pacific, Wiranto, Kamis (4/8/2022). 

PT ACA Pacfic merupakan distributor resmi produk PTC. Menurut Wiranto, Creo salah satu produk software manufacture CAD design dari PTC yang mudah dipelajari dari fase awal desain produk hingga manufaktur dan seterusnya. 

 

"Anda dapat menggabungkan fungsi yang terbukti kuat dengan teknologi baru seperti desain generatif, Augmented Reality, simulasi real-time, manufaktur aditif, dan IoT, untuk melakukan iterasi lebih cepat, menghemat biaya, dan meningkatkan kualitas produk," kata dia.

Dunia pengembangan produk bergerak dengan sangat cepat. Creo dinilai dapat memberikan alat transformatif yang dibutuhkan untuk membangun keunggulan kompetitif dan mendapatkan pangsa pasar.

Produk pengembangan dari CAD software design dengan versi terbaru, CREO 9, memiliki berbagai fitur. Mulai dari CREO 9 User Experience yang ditemukan pada versi sebelumnya di Creo 5 sampai Creo 8. 

Sebut saja fitur Additional Commands for Showing and Hiding, Show only & Show all except, Modernized interaction handles, Modernized, intuitive, flexible model tree search in part & assembly modes. "Ini adalah CAD software manufacture terbaik di dalam persaingan pengembangan industri 4.0," kata Wiranto.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement