Kamis 21 Jul 2022 17:56 WIB

Gandeng Effion, Kemenkominfo Buka Beasiswa untuk yang Ingin Jadi Kreator Konten

Pelatihan gratis ini akan berlangsung selama dua pekan.

Ilustrasi content creator.
Foto: Www.freepik.com
Ilustrasi content creator.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan Effion Creator School memberikan beasiswa pelatihan daring gratis bagi siapapun yang ingin menjadi video content creator. Ini meliputi youtuber, tiktoker, selebgram,  influencer, instagrammer atau vlogger di tahun 2022. 

Sebelumnya, kegiatan ini sukses menjalankan pelatihan Master Batch 1 2022 dan telah diikuti oleh ribuan peserta, Digital Talent Scholarship (Kominfo) - Thematic Academy kembali menggelar Program Beasiswa Pelatihan Online Video Content Creator Master Batch 2 yang didukung oleh Effion Creator School selaku mitra resmi. 

Baca Juga

"Setelah sukses menjalankan pelatihan Master Batch 1 2022 dan telah diikuti oleh ribuan peserta, Digital Talent Scholarship (Kominfo)-Thematic Academy kembali menggelar Program Beasiswa Pelatihan Online Video Content Creator Master Batch 2 yang didukung oleh Effion Creator School selaku mitra resmi," tulis Effion dalam keterangannya, Kamis (21/7/2022).

Pelatihan gratis ini akan berlangsung selama dua pekan setiap sub-batchnya dalam durasi dari tanggal 08 Agustus hingga 10 September 2022 (Sektor Umum) dan 01-13 Agustus 2022 (Sektor Disabilitas). Selain untuk umum, pelatihan ini pun terbuka untuk kaum disabilitas.

Dari segi silabus materinya, setiap peserta akan diajarkan beragam keterampilan pembuatan konten digital. Kamu akan diajarkan step by step bagaimana cara memahami prinsip video content creator, merencanakan produksi konten video, memproduksi konten video via HP, editing video via HP hingga cara mempublikasikannya di media digital.

"Syarat untuk mendapatkan beasiswa 100% gratis ini pun sangatlah mudah. Kamu wajib WNI, berusia 17-49 tahun pada saat mendaftar, minimal lulusan SMA/SMK/Sederajat dengan latar belakang pendidikan umum, dan memiliki akun media sosial (minimal Instagram).

Segera daftarkan diri kamu karena kuota peserta pelatihan ini terbatas dan pendaftaran segera ditutup," lanjut pernyataan tersebut.

Untuk informasi lengkap pendaftaran, kamu dapat membuka akun Instagram @EffionCreatorSchool (https://www.instagram.com/EffionCreatorSchool/).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement